Berita  

OBJEK WISATA TAMAN RUSA TANJUNGSARI JADI TUJUAN WISATAWAN DOMESTIK DI MASA LIBUR IDUL FITRI

 

Jabar – Bogor Tanjungsari – Newslan-id. Objek wisata Taman Rusa yang berlokasi di kecamatan Tanjungsari Bogor timur merupakan objek wisata Alam dan penangkaran Rusa di lahan Perhutani seluas 10 Ha yang jadi tujuan di massa liburan Idul Fitri 1443 H, 2022 M.

Menurut pengelola Taman Rusa, Ajum yang notabene personil Perhutani RPH Cariu lingkup KPH Bogor yang masuk wilayah desa Buanajaya kecamatan Tanjungsari Bogor timur.

Alhamdulillah selama liburan Idul Fitri tepatnya 2 hari setelah lebaran pengunjung Taman Rusa ada peningkatan pengunjung ( Wisatawan ).” Tutur Ajum bersama Apih Ondi di lokasi penjualan tiket.

Lebih lanjut Ajum.” Untuk jumlah sampai hatri kemarin, Jum’at.6/5 sudah tercatat dati penjualan tiket sekitar 2000 wisatawan yang berkunjung ke Taman Rusa. Mudah mudahan masih dua hari lagi ya, kata dia ( Ajum, red – ), Sabtu – Minggu pengunjung lebih banyak lagi, perlu kami sampaikan untuk PROKES masih di wajibkan karena masih massa pandemi Covid -19.” Imbuhnya.

Pandu (32 ) salah seorang pengunjung yang datang dari ci Leungsi menuturkan. Saya sama keluwarga taunya Taman Rusa ini dari Media Sosial ,dan baru hari ini kami bisa berkunjung ke Taman Rusa.” Kata Pandu.

Lanjut Pandu.” Kalau cuaca cukup nyaman , Udaranya sejuk hanya saja kalau dari Wahana wisata masih kurang , seperti Rusanya saya lihat masih sedikit hanya ada 14 ekor semuanya. Terus untuk wahana lain juga seperti tempat bermain Anak juga tidak ada , padahal kita / pengunjung kan pasti bawa keluwarga termasuk bawa Anak anak, kalau harga tiketnya saya rasa murah ya hanya 10,000 ” Ujarnya.

Maemunah seorang pedagang makanan rusa dan memilik Stand warung Nasi mengaku liburan Idul Fitri tahun ini lumayan rame ke omset warung juga Alhamdulillah ada peningkatan.7/5/2022.| Marco

Baca Juga :   Jamaah Jash An-Nur Kabupaten Batang Berbuka Puasa Bersama Dan Membagikan Santunan Untuk Para Duafa.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini