Berita  

Jelang Akhir Libur Lebaran, Kondisi Lokasi Wisata Sukabumi Mulai Sepi Pengunjung

 

Jawa Barat – Sukabumi – Newslan.id – Jelang berakhirnya masa libur lebaran, jajaran Polres Sukabumi Kota terus melakukan pemantauan terhadap lokasi wisata yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, memimpin langsung peninjauan yang dilakukan bersama jajarannya tersebut.

“Pada hari ini, kami melakukan peninjauan langsung ke lokasi wisata yang menjadi pusat keramaian. Salah satunya di kolam renang Rizzy Azahra,” ujarnya saat melakukan peninjauan di lokasi wisata, Jumat (06/05/2022) siang.

Lanjutnya, berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan pihaknya tersebut, situasi keramaian lokasi wisata saat ini memang terpantau ramai kondusif.

“Pada hari libur lebaran kelima saat ini, berdasarkan data pantauan pada pos jaga, wisatawan sudah mulai berangsur menurun. Meskipun masih tergolong lebih ramai dari hari biasa,” tuturnya.

Masih menurut Zainal, saat disinggung terkait kondisi arus balik lebaran 2022 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, dirinya mengatakan hingga saat ini masih terpantau ramai lancar.

“Untuk kepadatan arus lalu lintas masih belum terjadi kenaikan yang signifikan,” jelasnya.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh pemudik, untuk bisa kembali lebih awal ke daerah tujuan asalnya, sehingga bisa menghindari terjadinya kemacetan pada saat arus balik,” sambungnya.

Terkait puncak arus balik lebaran tahun ini, Zainal mengatakan bahwa hingga saat ini khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota masih belum terpantau.

“Sesuai prediksi pemerintah, puncak arus balik akan terjadi di akhir pekan ini. Hingga saat ini, Polres Sukabumi Kota sudah siap menghadapi puncak arus balik pemudik, bilamana terjadi kepadatan arus lalu lintas di beberapa titik yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” paparnya.

Baca Juga :   Oknum Keamanan KPU Lahat Larang Wartawan Liput Kegiatan Pelantikan PPK

“Kami juga sudah menyiagakan personel yang ditempatkan di pos-pos pelayanan dan pengamanan. Kami juga mengimbau agar pemudik, untuk memastikan kondisi kendaraan serta fisiknya saat hendak melakukan perjalanan,” pungkasnya.

Sapta Hendra Wijaya

Mau Pesan Bus ? Klik Disini