Berita  

TRAGIS WARGA DESA BUANAJAYA TERSERET ARUS SUNGAI KECIL HINGGA SAAT INI BELUM DI TEMUKAN

 

Jabar – Bogor Tanjungsari – Newslan-id.Nasib tidak dapat di ingkari Takdir tak dapat di hindari itulah pepatah, nasib malang menimpa salah seorang warga desa Buanajaya – kecamatan.Tanjungsari Bogor timur terseret arus deras sungai kecil ci Jengkol pada, Rabu. 4/5 sekira pukul 16:30 wib ( setengah lima sore ) Jenazahnya sampai hari ini belum di temukan.

Engkay (52) warga kampung ci Beureum RT, 001/005 desa Buanajaya – Tanjungsari Bogor timur menurut informasi yang di dapat wartawan , dari salah seorang warga setempat , Ade Suderajat mengisahkan berdasarkan cerita teman korban yang juga seorang pengembala ternak ( Sapi ). Bahwa korban sekira pukul setengah lima pada saat itu hujan lebat dan cukup lama mungkin ada 2 jam di sertai petir mau pulang seperti biasa menggiring ternak sapinya. Kata Ade.

Korban ( Engkay ) menggiring sapinya pulang, namun untuk sampai di rumahnya korban harus melintasi sungai kecil ,yang kira kira lebarnya 1,5meter dan dalam 1 meter kurang lebih, menurut teman korban yang tidak mau disebutkan namanya , korban belakangan , saya sudah sampai kira kira jam setengah Enam waktu itu, kata Ade,(Ade red- ) teman korban sudah sampai di rumahnya namun Korban / Engkay hingga habis maghrib belum juga pulang padahal hewan ternaknya sudah ada di kandang , itupun saya tau mang Engkay gak ada pulang , istri korban datang kerumah nanyain , kemana suami saya belum pulang kata istri korban tanya saya. Setelah itu teman korban lapor ke kepala desa Buanajaya , Sudarjat , bahwa mang Engkay belum pulang. Tutur Ade yang mewakili keluwarga korban di lokasi kejadian.

Proses pencarian pun di kerahkan oleh kepala desa Buanajaya ( Sudarjat ) do bantu perangkat desa dan team SAR – BPBD kabupaten bogor untuk melakukan pencarian yang di mulai tempat terjadinya korban terseret Arus dari Kamis pagi hingga pukul 17:00 wib pencarian tidak mendapatkan hasil.

Baca Juga :   Serap Informasi, Kapolres Sukabumi Kota Gelar Jum'at Curhat Bareng Pengemudi Opang

Sudarjat kepala desa Buanajaya menuturkan. Dari pagi saya bersama perangkat desa termasuk Bhabinsa – Bhabinmas , Warga masyarakat dan juga Team BPBD kabupaten Bogor melakukan pencarian dengan menyisir sungai ci Jengkol lanjut ke sungai ci Mapag dan juga ci Be’et namun sayang korban belum bisa di temukan .”ungkap Sudarjat.

Kepala regu team SAR BPBD Bogor. M.Ridwan. Pihaknya dari team SAR BPBD bersama pemetintah desa buanajaya , para relawan dari Ormas , LSM setempat sudah berupaya mencari keberadaan korban , namun sampai saat ini belum bisa di temukan kemungkinan besok kami lanjutkan pencarian di lokasi yaitu sungai ci Jengkol , ci Mapag dan ci Be’et , karena sungai ci Jengkol ini kehilirnya menyatu dengan dua sungai tersebut. Kami juga , kata Ridwan ( Ridwan. red- ) sudah berkoordinasi dengan BPBD pusat agar bisa membantu kami , mudah mudahan besok korban bisa di temukan.” Pungkasnya.5/5/2022. Marco

Mau Pesan Bus ? Klik Disini