Bupati Musi Rawas Mengedepankan Pembangunan Yang Berkonsep Kota Pintar

Sumsel – Musi Rawas -Newslan.id- Konsep kota yang mengedepankan pelayanan yang terintegrasi sehingga pelayanan masyarakat dapat segera di maksimalkan.Kamis (21/04/2022).

Smart City juga merupakan manifestasi dari konsep perkotaan dimasa yang akan datang dengan mengedepankan infrastruktur dasar yang efisien, hemat energi baik sehingga dapat menciptakan masyarakat yang ramah lingkungan.

Bagi kabupaten Musi Rawas sendiri konsep pembangunan kedepan juga tidak luput dari penataan lingkungan yang berdasarkan master plan kota pintar.

Seusai menghadiri penandatanganan nota kesepakatan bersama program gerakan menuju kota cerdas, bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud di dampingi Kadis Kominfo kabupaten Musi Rawas Salman Alfaresi mengamini apa yang menjadi konsep pembangunan kota Smart City.

” Teknologi sekarang bukan milik orang perkotaan lagi, kabupaten Musi Rawas jika di kelola dengan konsep kota pintar maka kedepannya banyak manfaat yang di rasakan terutama untuk masyarakat kabupaten Musi Rawas itu sendiri,” ujar Hj Ratna Machmud.

Menurutnya, jika Musi Rawas bisa berkompetisi dalam pembangunan yang berdasarkan Smart City maka Musi Rawas akan memiliki system transportasi yang lebih efisien dan terintergrasi. sehingga meningkatkan mobilitas masyarakat.

Konsep itu juga menciptakan kualitas hidup masyarakat yang terus meningkat, rumah dan bangunan yang hemat energi, bangunan ramah lingkungan dan memakai sumber energy terbarukan.

Sementara itu, kepala dinas Kominfo Musi Rawas Salman Alfaresi mengatakan dari hasil video conference Musi Rawas masuk ke urutan 19 dari 50 kabupaten kota se Indonesia hari ini.

” Program ini dicetuskan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan. Gerakan tersebut bertujuan membimbing Kabupaten/Kota dalam menyusun Masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dalam menggali potensi daerah masing-masing,” ungkap Salman.

Baca Juga :   Akibat Ulah Orang Tidak Bertanggung jawab Pagar Besi Jembatan Raib.

Kemudian salman berharap semoga kabupaten Musi Rawas dengan slogan MANTAB nya dapat berdiri sejajar dengan kabupaten lain se Indonesia.

” Dengan menimbang berbagai indikator yang ada di kabupaten Musi Rawas, Alhamdulillah kita lolos, kedepannya semoga Musi Rawas bisa terdepan dalam pembangunan yang berkonsep kota pintar.” ujar Salman

(Nova Anggraini )

Mau Pesan Bus ? Klik Disini