Kapolsek Warudoyong Terjunkan Personel Untuk Monitoring Vaksinasi dan Penyaluran BLT dan BST

 

Jawa Barat – Sukabumi – Newslan.id – Bhabinkamtibmas Kelurahan Warudoyong melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi sekaligus pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BT), kepada 490 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang digelar di Kantor Kelurahan Warudoyong, Senin (18/4/2022).

Kapolsek Warudoyong Resor Sukabumi Kota, Kompol Budi Setiana, mengatakan penyaluran BLT dan BST yang diberikan kepada 490 KPM itu rinciannya, BLT subsidi minyak goreng (Migor) itu berupa uang tunai senilai Rp. 300 ribu, dan BST berupa uang tunai senilai Rp. 200 ribu.

“Ya, hari ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Warudoyong Bripka Desti Ulhikmah, melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi sekaligus penyaluran BLT dan BST tahun 2022,” ujar Kapolsek Warudoyong, Kompol Budi Setiana, kepada awak media.

Budi menjelaskan, sesuai dengan anjuran pemerintah, sebelum diberikan bantuan dari Kemensos RI itu, KPM harus terlebih dahulu mengikuti kegiatan vaksinasi. Hal tersebut guna pencapaian vaksinasi di Kota Sukabumi terus bertambah, sehingga terbentuk kekebelan kelompok.

“Kami apresiasi masyarakat di Kelurahan Warudoyong ini yang antusias mengikuti vaksinasi, karena sesuai anjuran pemerintah bahwa KPM harus mengikuti vaksinasi,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, masih kata Budi, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat, khususnya para KPM ini agar mentaati dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), diantaranya dengan cara 5 M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

“Karena saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19, kami juga tak lupa untuk mengingatkan masyarakat terkait pentingnya mengikuti vaksinasi,” pungkasnya.

sapta hendra wijaya

Baca Juga :   DAK Anggaran Tahun 2022 Dapat Program. Mesuji. Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Mendapatkan Pekerjaan Perpipaan Sanitasi.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini