DPRD Kabupaten Lampung Selatan Sadide, Menggelar Reses Ke-1 Tahun 2022 .

 

Lampung – Lam-Sel – Newslan-id. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan Sadide, menggelar Reses Ke-1 Tahun 2022 di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil III, yaitu Kecamatan Penengahan, Bakauheni, Ketapang,Sragi). Reses tersebut berlangsung Dari 16 sampai dengan 20 April 2022.

Reses Anggota DPRD Sadide,pada hari Kedua berlangsung di Dusun 02 Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan.

Hadir dalam Acara tersebut,Kepala Desa Bakauheni Sukirno,RT,Kadus Tokoh Masyarakat, Tokoh,Agama,Para Pemuda dan Ibu ibu dan warga lingkungan setempat.Dengan total undangan 250 peserta Warga Masyarakat setempat.Senin (18/04/2022)

Reses atau Masa Reses merupakan masa di mana DPR/DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR/DPRD. Antara lain untuk melakukan kunjungan kerja.Saat ini dilakukan secara perseorangan oleh setiap Anggota Dewan

Tujuan reses itu sendiri ialah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Dihadapan Peserta Reses Politisi PDIP tersebut mengucapkan Trimakasih kepada Masyarakat yang telah hadir memenuhi Undangannya dalam rangka Reses yang Pertama Tahun 2022, yang mana kesibukan di bulan suci Ramadhan( Puasa ) masyarakat telah menyempatkan hadir memenuhi undangnya.Bertepatan bulan Suci Ramadhan, Ia secara pribadi dan mewakili keluarga besarnya meminta maaf jika ada kesalah dan kehilafannya terhadap Masyarakat.

“Bapak ibu yang saya hormati,bahwa Reses ini adalah Penggalian Aspirasi menampung aspirasi untuk menjadi bahan bahan Saya untuk di jadikan Pokok Pikiran (Pokir) dalam rangka Program Pembangunan Kabupaten Lampung Selatan.Apakah itu berupa Infrastruktur, Pendidikan, Ke Agamaan,Olah Raga danlain sebagainya.Oleh karena itu,saya juga mengundang banyak Pemuda untuk mengambil Aspirasi dari Pemuda,dan juga Ibu Ibu serta tokoh Masyarakat.Sehingga bisa melengkapi aspirasi masyarakat yang saya tampung untuk saya jadikan pertimbangan dalam rangak program Pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan”. Paparnya

Baca Juga :   Mudik dan Arus Balik Lancar, Ganjar; Overall Baik, Yang Marah-marah Tidak Banyak

Kepala Desa Bakauheni Sukirno dalam kesempatan itu mengucapkan Trimakasih kepada Anggota DPRD Lampung Selatan Sadide atas Undangan Reses tersebut.

Dihadapan Warganya Kepala Desa Bakauheni ,Sukirno mempersilahkan kepada Masyarakat untuk langsung menyampaikan Aspirasi nya sesuai apa yang di sampaikan Anggota Dewan Sadide.

“Kepada Masyarakat,silahkan sampaikan Aspirasi nya,baik masalah jalan,Gang, atau lainnya,karna Pak Sadide siap menampung Aspirasi Masyarakat untuk di bawa ke sidang Dewan nantinya.Kemarin Dusun Umbul Jering sudah mengusulkan Masalah jalan, Kemudian olah raga seperti Sepak Bola dan Bola Volley sudah di usulkan.Dan harapan saya di olahraga raga juga bisa di perhatikan lagi ya Pak Dewan.Karna dengan olah raga bisa jadi Tumpuan anak muda Supaya jangan salah arah seperti hal hal negatip lainnya.Karna dengan keahlian olahraga bisa mengangkat taraf hidup juga bagi yang sungguh sungguh.”.Ucapnya

Kemudian acara di lanjutkan dengan tanya jawab yang diawali Kadus Umbul Jering Tugianto yang menyampaikan terkait jalan Umum dan lokasi Makam yang menurut nya sudah darurat.

“Kami akan menyampaikan masalah Fasilitas Jalan Umum dan lokasi makam yang sudah darurat.Kami berharap pengajuan Kami bisa di ACC.Tadi jalannya sudah kami ukur, kurang lebih 500 Meter,itu sudah kepotong Jalan TOL.Jadi Sekali lagi kami minta tolong jalan itu di usulkan atau di ACC Pak”.Ungkapnya

Menyikapi aspirasi itu,Sadide mengatakan sebenarnya banyak Aspirasi masyarakat yang seharusnya bisa terealisasi.Namun karna adanya Pandemi Covid-19, sehingga berimbas pada tertundanya beberapa usulan Masyarakat.Karna Pemerintah memperioritaskan kesehatan Masyarakat dari pada harus membangun Infrastruktur.Belum lagi Alokasi Dana yang di kucurkan untuk Bantuan bantuan kesejahteraan Masyarakat.
Kendati demikian,Sadide langsung merespon apa yang disampaikan Kadus Tersebut.

“Besok kita turun langsung ke lokasi untuk saya tinjau langsung kelapangan”.Ujar Sadide.

Baca Juga :   Ganjar Beli Lima Pompa Mobile Baru Hadapi Musim Penghujan 2022-2023

Di ahir acara,Sadide dengan didampingi Kades Bakauheni bapak Sukirno memberikan Bantuan Kepada Perwakilan Pemuda setempat.Tutupnya * (Ardiyanto)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini