PERUSAHAAN ASDP (Persero) SIAPKAN TUJUH DERMAGA UNTUK PERSIAPAN MUDIK LEBARAN

 

Lampung – Lam-Sel – Newslan-id. Tujuh Dermaga dan 70 Kapal Ferry Siap Layani Pemudik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni-Merak, Newslan.id /16/04/2022/.

Dermaga Reguler Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.PERAHU PUSTAKA BAKAUHENI LAMPUNG

Sebanyak tujuh dermaga di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, dipersiapkan melayani untuk penyeberangan selama mudik Lebaran 2022. General Manager (GM) PT ASDP Cabang Bakauheni Suharto mengatakan, sebanyak tujuh dermaga di Pelabuhan Bakauheni siap digunakan untuk mengangkut angkutan Lebaran.

Ketujuh dermaga yaitu satu dermaga eksekutif dan enam dermaga regular telah diperbaiki dan siap untuk digunakan untuk kesiapan angkutan Lebaran tahun ini,” kata Suharto, Sabtu (16/4/2022), seperti dikutip Newslan.id
Menurutnya, untuk memperlancar operasional saat arus mudik Lebaran telah ditambah pula loket bagi para penumpang dan kendaraan. “Untuk antisipasi lonjakan penumpang ditambah delapan loket portable untuk penumpang. Lalu, ada lima tambahan mesin penjual otomatis atau vending machine,” ucapnya.

Loket tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Newslan.id/PERAHU PUSTAKA BAKAUHENI LAMPUNG
Dia melanjutkan, untuk kapal yang disediakan ada 70 unit kapal. Sebanyak 65 unit kapal regular dan lima kapal exspres. “Semua memang telah disiapkan dengan matang, dan untuk mencegah adanya penumpukan penumpang telah disediakan juga kantong-kantong parkir kendaraan di dalam pelabuhan,” kata dia. Tutupnya * (Ardiyanto)

Baca Juga :   Babinsa Bersama Warga Desa Binaan Melaksanakan Kerja Bhakti Renovasi Musholla
Mau Pesan Bus ? Klik Disini