Terkait Distribusi BBM, Bupati Merangin Mashuri Bersama Polres Merangin Akan Mencarikan Solusi.

 

Jambi – Merangin – Newslan-id. Pemerintah Kabupaten Merangin , Polres Merangin , Pengelola SPBU, dan para stakeholder terkait adakan rapat mencarikan solusi yang terbaik dan tepat, terkait distribusi BBM. Kamis(07/04)2022)

Perlu diketahui beberapa faktor yang menjadikan penyebab kelangkaan BBM, terkhusus solar dan pertalite di wilayah provinsi Jambi.
Yang salah satunya adalah kendala distribusi dari depo Pertamina Jambi, adanya kemacetan di daerah Muara Tembesi, dengan penyebab utama mobilisasi truk armada batu bara.

Jadi terjadilah ketersendatan distribusi, selain itu menurut informasi dari pengelola SPBU, adanya pengurangan kuota dari Pertamina.

Dari pantauan media Newslan-id dilapangan, tidak dipungkiri ada celah-celah bahwa BBM subsidi tidak sesuai dengan sasarannya.

Yang mana provinsi Jambi khususnya kabupaten Merangin, banyak aktivitas pabrik kelapa sawit, dan yang sangat ironis adalah adanya kegiatan PETI yang sudah berlangsung puluhan tahun tanpa adanya solusi. Yang mau tidak mau akan menggunakan BBM subsidi jenis solar.

Terkesan pemerintah daerah kabupaten Merangin, tutup mata dan pembiaran terhadap kegiatan PETI, yang mau tidak mau sangat besar pengaruhnya di masyarakat dan lingkungan hidup.

Selain itu begitu luas wilayah dan banyaknya pengguna dari BBM subsidi, yang mau tidak mau untuk cukupi distribusi di wilayah terpencil, masyarakat harus lakukan langsir BBM dari SPBU. Untuk pemerintah daerah kabupaten Merangin dan instansi terkait dibantu polres Merangin, mencarikan solusi terbaik buat masyarakat.

Dalam kesempatan pagi ini, media Newslan-id klarifikasi ke Kapolres Merangin dalam hal ini diwakili Kasat Reskrim Polres Merangin AKP. Indar Wahyu SIK.

“Saat ini polres Merangin, membantu dan mendorong pemerintah daerah kabupaten Merangin, mencari solusi terkait distribusi BBM” ucapnya.

” Kami harapkan dukungan dari masyarakat Merangin, agar suasana kondusif selalu terjaga” tambahnya. (red)**

Baca Juga :   Bupati Mesuji Sulpakar Hadiri Hari Bhakti Yang 114 tahun Cabang IDI Kabupaten Mesuji
Mau Pesan Bus ? Klik Disini