Ketertiban Bulan Suci Ramadhan, Polsek Tapan Amankan Ratusan Petasan di Kawansan Pasar Tapan

 

SUMBAR-PESSEL-NEWSLAN.ID-Demi menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramdhan, Polsek BAB Tapan melakukan razia petasan, Senin 04/4/2022.

Dalam razia yang dipimpin oleh Wakapolsek BAB Tapan, IPTU Saharuddin itu, sejumlah petasan berbagai jenis berhasil di amankan dari tangan pedagang di kawasan Pasar Raya Tapan.

Razia penertiban tersebut dengan sasaran masyarakat pedagang dan pendistribusi berbagai macam petasan atau kembang api yang dapat membuat ledakan keras di Pasar Raya Tapan,” kata Kapolsek BAB Tapan IPTU Gusmanto M, SH, M.Si, Selasa 05/4/2022.

Dari tangan pedagang pihaknya berhasil mengamankan, petasan lempar 80 Ikat atau 800 Buah, petasan jenis Hapy Flower 45 pak atau 270 Buah, petasan jenis Galaxy 2 pak dan petasan jenis Roman 14 buah.

“Kami memberikan edukasi kepada pedagang agar tidak menjual petasan yang dilarang (Berakibat Ledakan) dan juga mengingatkan, apabila menjual kembali akan ditindak tegas dengan sitaan,” ungkap Gusmanto.

Dijelaskan Gusmanto, pihaknya berkomitmen untuk melakukan cipta kondisi nyaman dan aman bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

“Sesuai intruksi Kapolres Pessel selalu menekankan kepada jajaran agar kegiatan ini terus ditingkatkan disamping penegakan Prokes dan Vaksinasi dosis lengkap untuk mencegah Kabupaten Pessel dari penularan wabah penyakit Covid-19,” tutup Gusmanto

Reporter : Maengki A

Baca Juga :   Kapolres Sarolangun Lepas Keberangkatan SSB Bhayangkara Sakti Sarolangun Bertanding di Tingkat Nasional
Mau Pesan Bus ? Klik Disini