Bhabinkamtibmas, Bersama Aparatur Pemerintah Desa Bukit Murau Singkut Bubarkan Aksi Balap Liar

 

Jambi – Sarolangun – Newslan.id, Warga masyarakat di Wilayah Desa Bukit Murau, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, diresahkan sekelompok remaja yang melakukan aksi balap liar sepeda motor di jalan alternatif Desa jalan penghubung dua Desa Antara Singkut 3 menuju Singkut 4 Kecamatan Pelawan.Selasa.29/03/2022.

Polsek Pelawan Singkut AKP Orivan Melalui Bhabinkamtibmas Aipda Susanto, pihaknya langsung merespon cepat dengan mendatangi lokasi untuk memastikan informasi yang diterima dari warga dan juga di dampingi awak media Newslan TV.Sekira pukul 16.00 Wib, Senin 28/03/2022.

Saat petugas datang dan memergoki aksi balap liar tersebut, suara bising knalpot terdengar seperti tengah melakukan balapan.

“Ketika petugas tiba, remaja yang tengah melakukan balap liar langsung berhamburan melarikan diri melihat kedatangan kami,” kata Bhabinkamtibmas Aipda Susanto, kemarin.

Wagino selaku tokoh pemangku adat menyebut, aksi balapan liar yang dilakukan itu sangatlah berbahaya. Selain mengganggu kenyamanan masyarakat dan pengendara lainnya, juga membahayakan keselamatan.

Disitu juga Supomo selaku Ketua Pemuda Karang Taruna Desa Bukit Murau, mengatakan aksi balap liar yang dilakukan para pemuda tersebut sangat membahayakan dan sangat menggangu, maka dengan ini saya bersama pemangku adat bersama pak Bhabinkamtibmas dan juga di dampingi dari rekan media membubarkan aksi balap liar yang dilakukan setiap sore hari, alhasil kami menangkap dari salah satu pemuda yang terlibat balapan tersebut dan segera di bawa ke Polsek Pelawan Singkut, guna di berikan sangsi atau peringatan

Lanjut Aipda Susanto, Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang ikut berperan, dengan memberikan informasi kepada jajaran kepolisian sektor Pelawan Singkut.

“Kami sangat berterima kasih, dan berharap masyarakat ikut bersama dalam menjaga kamtibmas,” tandasnya.

Ciknang/Usman

Baca Juga :   Distribusi Logistik Pemilihan Umum 2024 ke Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin Jambi pada H-2 Pemilu
Mau Pesan Bus ? Klik Disini