Apa Kabarnya DPO ZF, Lenyap Apa Dilupakan..???!!!

 

Jambi – Merangin – Newslan-id. Polres Merangin beberapa waktu lalu rilis nama dan foto, oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Merangin yang jadi buronan kasus pertambangan emas tanpa izin (PETI).Senin(28/03/2022)

Dalam foto ditulis lengkap dengan kasus yang menjerat tersangka dan pasal yang disangkakan, hingga ia ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Merangin.

Masyarakat Merangin tahu DPO tersebut inisial ZF yang terjerat kasus Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di kawasan Hutan Produksi (HP) wilayah Kecamatan Nalo Tantan, sudah 6 bulan lebih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Merangin.

Sampai saat ZF diduga pemilik dua excavator kasus PETI saat penangkapan belasan pekerja PETI di kawasan Hutan Produksi (HP) Nalo Tantan. Juli 2021 lalu, ZF ini ditetapkan DPO oleh Polres Merangin karena tidak kooperatif saat dilakukan pemeriksaan.

ZF sampai saat ini masih status DPO, tanpa ada kepastian dan terkesan lamban atau dikondisikan. Dan dari angin sepoi-sepoi keluarga ZF sudah bertemu dengan Kapolres Merangin yang baru.

Saat redaksi media Newslan-id menghubungi Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata SIK lewat WhatsApp.

“Sabar mas, Lagi di cari disinyalir keberadaan ZF diluar Sumatera” balasannya. (red)**

Baca Juga :   Babinsa Serka Sugito Koramil 421-03/Pnh, Hadiri Musrenbangdes Kelawi.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini