Jambi —  Newslan-id. Ratusan Aliansi Mahasiswa kembali gelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Provinsi dan Kantor Gubernur Jilid ll, pada Kamis (24/03/2022) kemarin.

Seruan aksi kejayaan rakyat Jambi memanggil itu menuntut beberapa permasalahan yang tengah ada di Provinsi Jambi, pertama para mahasiswa menuntut ketersediaan dan stabilitas harga minyak goreng di Jambi.

Kedua menuntut pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan di daerah terisolir, dan yang ketiga mereka turut menolak Pertambangan Tanpa Izin (PETI) yang ada di Jambi.

Dua point terakhir pemuda-pemudi beralmamater itu juga menuntut implementasi program Jambi Mantap 2021-2024 jebolan Gubenur Jambi, Al-Haris, tidak hanya itu aktualisasi penanganan kesehatan dan kesejahteraan juga menjadi atensi para aliansi mahasiswa Jambi itu.

Koordinator Umum, Insanur Rohman menyebut aksi jilid ll kali ini merupakan buntut dari aksi sebelumnya, dimana para mahasiswa akan terus mengawal apa yang mereka tuntut.

” Dan Kami tetap mengawal persoalan ini sampai tuntas, mungkin juga selain aksi jalanan kami akan melakukan aksi media dengan meramaikan tagar persoalan jambi sampai ketingkat Nasional ” Katanya, Jum’at (25/03/2022).

Namun pernyataan menegangkan kembali di cetuskan oleh Insanur Rohman, dirinya menyebut pihak mahasiswa akan terus mengawal apa yang mereka tuntut hingga di penuhi oleh Pemangku dan Pembuat Kebijakan di Provinsi Jambi.

“Senin (28/03/2022) lagi, Dengan Rangka tuntuntan yang sama karena memang kami dari Mahasiswa serius mengawal perihal Ini ” Katanya Jum’at (25/03/2022) Malam.(Ade)

Baca Juga :   Kick Boxing Sarolangun Ikuti KERJURPROV,Jimmy Letsoin: KBI sarolangun Optimis Target 2 Emas
Mau Pesan Bus ? Klik Disini