Dandim 0621 Bogor Laksanakan Baksos dan Tanam Pohon di Lokasi Bencana Tanah Longsor Desa Suka Wangi Kecamtan Suka Makmur.

 

Jabar – Bogor – .Newslan.id ” Letkol Kav Gan Gan Rusgandara, S.Hub.Int. bersama Kasdim 0621/Kab. Bogor Mayor Cba Ujang Rohmat serta Para Danramil dan Perwira staf melaksanakan Bakti Sosial pembagian sembako dan Penanaman pohon di lokasi bencana alam tanah longsor di Kp. Cigadel Desa Sukawangi Kec. Sukamakmur Kab. Bogor yang terjadi tahun 2021.

Kegiatan Kodim 0621/Kab. Bogor ini dihadiri oleh Sekretaris Komisi 1 DPRD Kab. Bogor (H. M. Ansori Setiawan), Camat Sukamakmur (Bakri Hasan), Kapolsek Sukamakmur diwakili Babinkamtibmas, Kades Sukawangi (H. Budiyanto), Kades Wargajaya (H. Ooy Tamami), Ketua Karang Taruna Kec. Sukamakmur (Andika), Ketua ormas PP Kec. Sukamakmur (H. Ringgi), Ketua KNPI Kec Sukamakmur (Yogi) dan masyarakat setempat.

Dandii 0621 Bogor , Gan Gan Rusgandara. Dalam pembagian Sembako tersebut , menyerahkan sembako sebanyak 50 paket untuk 50 KK yang menjadi korban bencana tanah longsor yang saat ini menempati rumah Hunian Sementara (Huntara) di Kp. Cigadel.

Huntara tersebut ditempati sambil menunggu Hunian Tetap (Huntap) yang sedang proses pengadaan lahan oleh Pemerintah yang rencananya memerlukan lahan seluas 5 hektar.

Gan Gan Rusgandara yang di dampingi Kasdim dan Danramil Koramil Sukamakmur mengatakan kepada para awak Media, Penanaman pohon dilaksanakan di lokasi longsor sebanyak 1000 pohon dan kedepannya Kodim 0621/Kab. Bogor akan melakukan penghijauan diseluruh wilayah Kab. Bogor terutama wilayah yang rawan longsor dengan harapan pohon pohon ini nantinya bisa manfaat untuk memperkuat Tanah dan juga sebagai penghijauan karena kalau kita lihat lokasi Bencana Tanah longsor di ci Gadel ini sudah tidak ada pepohonan yang pungsinya sebagai penguat ” Pungkas Gan Gan Rusgandara.24/3/2022| Marco – red.

Baca Juga :   Peduli Sesama, Jelang Buka Puasa Kodam XII/Tpr Serta Jajaran Bagikan Takjil Kepada Masyarakat
Mau Pesan Bus ? Klik Disini