Pelaku Curanmor Roda Empat berhasil di Ungkap Polsek Citamiang

 

JABAR – SUKABUMI – NEWSLAN-ID.- Petugas Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Citamiang, Polres Sukabumi Kota, berhasil mengungkap dugaan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda empat. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolsek Citamiang, AKP Arif Saptaraharja, Kamis (17/03/2022).

“Pada hari Rabu (16/03/2022) kemarin, sekitar pukul 19.00 waktu setempat, anggota reskrim Polsek Citamiang, berhasil mengungkap dugaan kasus curanmor roda empat, yang terjadi di Jalan Tipar Gede Kecamatan Citamiang,” ujar Arif kepada awak media.

Lanjutnya, kejadian bermula pada saat mobil yang terparkir di lokasi kejadian, tepatnya di depan salah satu WC umum, di masuki oleh seorang terduga pelaku melalui kaca samping kendaraan. Namun, setelah terduga pelaku berhasil memasuki kendaraan, saat hendak meninggalkan lokasi, mesin kendaraan justru malah tidak kunjung hidup.

“Jadi saat terduga pelaku memasuki mobil, mesinnya malah tidak mau menyala. Akhirnya terduga pelaku, meminta tolong kepada penjaga WC umum untuk mendorong kendaraan tersebut, dengan alasan mobilnya mogok,” jelasnya.

Masih menurut Arif, setelah beberapa meter dibantu oleh warga untuk mendorong kendaraan tersebut, tiba-tiba mereka baru menyadari bahwa yang menaiki kendaraan tersebut, bukanlah pemilikinya. Hingga akhirnya oleh massa dilokasi kejadian, terduga pelaku di teriaki maling.

“Berdasarkan laporan yang diterima dilapangan, petugas berhasil mengamankan seorang terduga pelaku beserta barang bukti berupa satu unit mobil jenis angkutan kota,” bebernya.

Saat ini terduga pelaku EM (28) yang juga merupakan residivis, beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Citamiang untuk proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya, terduga pelaku disangkakan dengan pasal 363 KUHP.(ndra)

Baca Juga :   Koramil Karangmalang dan Puskesmas bekerja sama adakan vaksin
Mau Pesan Bus ? Klik Disini