MUSYABAQAH THILAWTIL QUR’AN TINGKAT KECAMATAN TANJUNGSARI DI IKUTI 95 SISWA SISWI SD PERWAKILAN 26 SEKOLAH DASAR

 

Jabar – Bogor .” MTQ tingkat Sekolah Dasar ( SD ) Sekecamatan Tanjungsari di adakan di lokasi Sekolah Dasar Negri 01 Tanjungsari dan di ikuti 95 Orang Siswa – Siswi SD dari 26 Sekolah Dasar yang ada di kecamatan Tanjungsari pada ,Sabtu.11/3/2022.

Hadir pada Acara tersebut. Ketua Panitia dan Anggota. R. Dadang Jayalaksana S, Pd. S,P, D,I .Ketua PAI Tanjungsari .Uum Mulyasari S.Pd. Ketua K3S Tanjungsari , Sarna S.P.D,i. H. Abdul Masnan S.Pd. Sekertaris Camat Tanjungsari. H. Suryana S.KM . MM ,Di dampingi Staf. Ketua Kwaran Pramuka Tanjungsari. Yana Warsidi Priatna. S,P,D,i. Pengawas PAI .H. Agus. S, Pd. dan seluruh Guru.

Ketua Pendidikan Agama Islam Tanjungsari , Uum mulyasari. S.Pd , saat di mintai keterangan memaparkan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ,bagaimana menciptakan generasi penerus yang cerdas dan Berahlak baik ( Mulia ) Usia Dini , mulai tingkat SD – MI , karena, kita harus mendidik Anak anak kita itu harus dari kecil agar kelak ketika mereka dewasa sudah mempunyai bekal ,dasar Agama yang baik.” Tutur Uum mulyasari.

“.Lebih lanjut Uum mulyasari. Insya Allah kegiatan seperti ini akan berkelanjutan mungkin untuk saat ini di tingkat Kecamatan dan kedepan bisa ikut serta di tingkat ,Kabupaten , Provinsi bahkan tingkat Nasional, Anak anak yang pada hari ini ikut dalam Pentas PAI , dan juga Musya Baqah Thilawatil Qur’an Putra – Putri, dan juga disini ada juga Pentas Pildacil , itu harapan kami kedepannya.” Kata Uum Mulyasari.

,”H.Agus Pengawas PAI Kecamatan Tanjungsari senada dengan ,Uum Mulyasari. Kegiatan ini merupakan seleksi untuk peserta ,MTQ ,Pildacil Putra – Putri tingkat Sekolah Dasar ( SD ) menuju tingkat Kabupaten Bogor yang Insya Allah di tahun 2022. Untuk peserta mulai kelas 1 – 5. Harapannya ya itu tadi untuk mencetak, Generasi penerus bangsa yang , Berahlak baik dan tentunya cerdas secara SDM nya. Terangnya.

Baca Juga :   Bravo "Kita Lawan Dan Tangkap Bandar Narkoba "

Ketua panitia . R. Dadang Jayalaksan ( DAJAL ) biasa di sapa, memberikan keterangan terkait acara yang di laksanakan. Alhamdulillah kegiatan ini terselenggara dengan baik , lancar dan tetap dengan Protokol Kesehatan ( PROKES ),Covid -19 yang ketat karena kita tahu saat ini masih dalam , Situasi Covid -19. Perlu di ketahui acara ini yang pertama, Pentas PAI, yang ke Dua. MTQ dan yang ke Tiga. Pildacil itu rangkaiannya.” Ungkapnya.

Lnajutnya. ( Dadang red -). Untuk hadiah ada Trophy/ Piala fan juga ada sedikit buat penyemangat Anak anak. Untuk pemenang hari ini , kata dia ,akan kami ikut sertakan pada , MTQ , Pildacil di tingkat Kabupaten Bogor di tahun ini juga ( 2022 ), maka dari itu kami dari ,Panitia juga Juri / Team penilai , akan ketat untuk menilai para peserta , agar kesiapan kedepan lebih terasah mental Anak anak ini.” Pungkasnya.

” Sekertaris Camat ( SEKCAM )- Tanjungsari. H. Suryana. S.K.M. MM. Dalam sambutannya menekankan acara ini tetap mengikuti / menjalankan Protokol kesehatan Covid -19 karena hingga saat ini paparannya masih ada meskipun sudah melandai. Saya mewakili bapak Camat yang tidak bisa hadir ,

Prokes Covid -19 tetap di laksanakan, untuk kegiatan PAI , MTQ , Pildacil yang hari ini di laksanakan , Kami dari pemerintah kecamatan Tanjungsari sangat mengapresiasi kepada Panitia , juga Ketua PAI , Pengawas ,Ketua K3S , dan para Guru se Tanjungsari , mantap dan lanjutkan demi Generasi bangsa kedepan yang Cerdas , Berahlaqul Qarimmah ” Pungkasnya.11/3/2022.| Marco – Red.