Mirisnya Sebuah TK Al Falah Desa Lubuk Bumbun Tidak Punya WC

Jambi -Merangin – Newslan.id . Taman Kanak-Kanak (TK) adalah jenjang pendidikan anak usia dini (usia 6 tahun atau di bawahnya) dalam bentuk pendidikan formal. Kurikulum TK ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Sabtu (13 Maret 2022)

Untuk menunjang proses pembelajaran disuatu instansi pendidikan haruslah didukung oleh tenaga pendidik yang mempuni dan faktor penting lainnya adalah sarana dan prasarana sekolah yang “memadai”.

Miris, keadaan Taman Kanak-kanak yang yang terletak di Desa Lubuk Bumbun sangat memperhatinkan. Saat awak media Newslan.id menyambangi TK Alfalah Desa Lubuk Bumbun, dimana tidak ditemukan pagar sekolah serta tidak adanya tempat buang air ( WC ).

Pagar sekolah sangatlah penting fungsinya, supaya peserta didik tidak berkeliaran diluar sekolah dan membuat rasa aman dan nyaman saat sekolah aktif proses pembelajaran maupun saat sekolah dalam keadaan kosong.

Begitu pula dengan keberadaan Toilet atau WC, dimana ini sangat perlu. Mengingat peserta didik yang masih dibawah enam tahun sudah diharuskan membuang hajat pada tempat yang selayaknya.

Zainab, Selaku kepala sekolah kepada media ini mengatakan” sudah pernah menanyakan ke Kabid Pendidikan Kabupaten Merangin mengenai pengadaan pagar sekolah dan WC”. Namun jawaban yang didapat, untuk fisik belum ada anggaran. Padahal kami sangat membutuhkan ini. Mengingat anak didik kami jumlahnya lumayan, 40 orang sebutnya.

Masih kata kepala TK Alfalah, mohonlah kepada pihak-pihak yang berwenang untuk dapat membantu kami, pendidikan anak usia dini ini sangatlah penting menunjang ke pendidikan selanjutnya, pungkas Zainab.

( Sahrul )

Baca Juga :   Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi 4 Kali Pada Jumat Pagi
Mau Pesan Bus ? Klik Disini