Cerpen Dengan Judul “Samudra Tinta Santri” Karya Para santri Ponpes Asahil,

Lamp – LamTim Newslan-id. Buku antologi cerpen dengan judul “Samudra Tinta Santri” karya para santri ponpes Asahil, Desa Tanjung Wangi kecamtan Waway Karya Lampung Timur newslan.id /11/Maret/2022/ .

Ini wajib kamu miliki dan baca, untuk memberikan stimulus kepadamu dalam bersastra,

Apalagi jika kamu seorang pecinta kata-kata, Maka akan terasa bagaimana santri mengolah kata secara apik dan bermakna Sehingga menjadi susunan syair dan bait penuh estetika, rasa dan karsa.

Menurut Salah satu Relawan Pustaka Bergerak Indonesia Radmiadi, yang juga Relawan Perahu pustaka Lampung sangat bangga dengan hadirnya buku Karya para santri pondok pesantre Asahil jadi anak anak lebih produktif dan bermanfa,at dalam pesantren,

yang mana dipesantren sendiri metode belajaran dengan tetep mempelajari ilmu pengetahuan umum dan di padukan dengan ilmu ke agama,an dan termasuk ilmu teknologi seperti sa,at ini,

jadi buku ini adalah buah karya asli anak anak santri,pondok pesantren Asahil Lampung timur

Jadi di pesantren ini juga diberikan pelajaran tentang menulis oleh pihak pondok yang bekerjasama dengan IKAPI Lampung, memberikan pelajaran teknik teknik melukis yang baik,bahkan cerita dalam buku ini menggambarkan bagaimana sebenarnya di pesantren itu membuat bahagia dan menyenangkan.

Menurut pimpinan dan pengasuh pondok KH.Munaji sangat mendukung karya karya anak anak pondok untuk terus di kembangkan dan produktif dengan menulis, semoga suatu sa,at karya anak anak santri disini bisa terkenal dan menjadikan penulis nasional imbuhnya.

“Buku antologi cerpen para santri Pesantren Assahil ini menunjukkan bahwa kita tidak kekurangan generasi yang kreatif. Cerpen-cerpen karya santri Assahil ini layak dibaca, Buku ini bukan saja mencermikan kekayaan imajinasi para santri dan ketajaman mereka dalam memotret kenyata,an, tetapi juga bukti kepiawaian kaum santri dalam merangkai kata dan menyusun bahasa untuk mengekspresika imajinasi dan kenyataan. Melalui buku ini

Baca Juga :   PRESIDEN DORONG KEMUDAHAN AKSES PERMODALAN BAGI PELAKU UMKM.

kita dapat melihat wajah pesantren dan menelusuri labirin imajinasi santri masa kini, inilah yang membuat buku menarik dibaca dan dinikmati.

Dalam waktu terakhir ini,karya sastra para santri yang hadir dari pesantren cukup banyak diperbincangkan,Dalam buku ini terdapat 29 cerpen yang layak dibaca,

Ditulis oleh Remaja santri, Santri Islam, dan morala sebagai muslim.Ditulis dengan kejujuran dan apa adanya tidak njelimet dan ini adalah karya sastra yang ditulis oleh para santri modern sa,at ini.

Pioner literasi santri menjadi hadiah terindah bagi Pondok Pesantren Assahil yang telah menghaantarkan para santri menorehkan karya. Kumpulan cerpen ini dapat menjadi pioner bagi pengembangan literasi dikalangan santri dan pesantren.

Optimis,jika hal serupa digalakkan di sekolah-sekolah juga pondok pesantren. Saya sebagai praktisi penerbitan buku tidak khawatir Lampung akan kehabisan naskah buku-buku berkualitas di masa yang akan datang.

Promo khusus untuk pemesanan Pre-Order berupa gratis ongkir

Pengiriman ke-seluruh Indonesia, dengan memesan ke Ponpes Assahil Lampung timur. Contak person: +62 857-6896-4588 || Ms. tutupnya (Ardiyanto)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini