SPBU Simpang Lagan Kec. Linggo Sari Baganti, Petugas dan Pembeli Kerjasama mengutamakan mengisi Jerigen

 

SUMBAR-PESSEL-NEWSLAN.ID. Sebuah Video beredar di Facebook yang memperlihatkan petugas SPBU sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar ke dalam jerigen plastik, viral di media sosial.

Diketahui, situasi saat itu sedang banyak kendaraan besar yang tengah mengantre.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Acik Wardana, durasi 1:54 (Satu menit lima detik) dalam situasi antrean mobil berderet panjang hendak ingin mengisi bahan bakar kendraannya di SPBU Simpang Lagan Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam video terlihat seorang petugas SPBU lebih melayani BBM jenis Solar ke dalam jerigen plastik berwarna putih dan lainnya, padahal, saat itu terdapat antrian kendaraan roda empat dan roda enam yang cukup banyak. Mulai dari mobil, Truk, hingga mobil box dan pribadi.

Udah tau antrean panjang, masih ngisi jerigen,” ujar pria yang merekam momen tersebut dan ingin memviralkan antrean

Diketahui, momen tersebut diambil pada malam hari Kamis (3/3/22) dinihari salah satu SPBU di kawasan Simpang Lagan Kec. Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan,Sumatera Barat.

Unggahan dibanjiri komentar dari warganet.

“Jirigen harusnya dibatasi jamnya, dan diutamakan kendraan, bukan jerigen, jadi tidak adanya antrean panjang yang mengakibatkan terganggu jalan umum dan aktifitas kendraan lainnya.

Dengan beredar Video pengisian di SPBU simpang Lagan banyak kecaman dari karyawan SPBU dan preman yang berada di sekitar simpang lagan tersebut, dan hampir saja terjadi perkelahian, dan hanya cekcok mulut saja, ujar Acik Wardana yang dihub lewat ponselnya.

Dia berharap pihak terkait bisa menertibkan SPBU yang nakal, dengan mengutamakan pengisian Jerigen, Sehingga pengendara Mobil roda empat dan roda enam tidak dapat mengisi BBM”. tutup Acik Wardana.

Baca Juga :   Jateng Catatkan Penyaluran KUR UMKM Terbesar Nasional

Maengki/Newslan.id