DPW NasDem Sumbar Peduli Bencana, Hendrajoni Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Gempa Pasaman dan Pasbar.

 

SUMBAR-PASAMAN-NEWSLAN.ID. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumatera Barat, Salurkan bantuan untuk korban gempa 6,2 SR yang melanda Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, Pada akhir bulan februari lalu.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPW NasDem Sumbar Hendrajoni, rombongan yang terdiri dari pengurus DPW dan sejumlah perwakilan DPD se Sumatera Barat, berangkat menuju Kabupaten Pasaman sebagai titik awal untuk menyerahkan bantuan tersebut, Kamis, 3/3/2022

“Ya, hari ini kami berangkat menuju sejumlah titik yang paling parah terdampak gempa di Pasaman dan Pasaman Barat. NasDem bakal menyerahkan sejumlah bantuan untuk para korban. Sejumlah paket sembako yang kami salurkan saat ini merupakan lanjutan dari kegiatan kemarin pasca bencana,” katanya pada wartawan dilokasi.

Sebelumnya, kata Hendrajoni, DPD NasDem Pasaman dan Pasaman Barat telah berkoordinasi dengan DPW Sumbar untuk mulai membuka donasi khusus bagi pengurus dan anggota Fraksi NasDem pada masing-masing daerah pemilihan, baik ditingkat pusat maupun daerah.

Ia menuturkan, bantuan yang diserahkan saat itu berupa beras, mie instan, pampers, minyak goreng, tangki air untuk penyimpanan air bersih, dan sejumlah uang tunai untuk kebutuhan dapur umum bagi para pengungsi.

“Setiap hari pada kedua posko gempa NasDem baik di Pasaman Barat maupun Pasaman, kami mendirikan dapur umum untuk dibagikan nantinya kepada masyarakat yang mengungsi. Jumlahnya 50 sampai 100 bungkus perhari, yang berasal dari donasi kawan-kawan di NasDem,” tuturnya lagi.

Menurutnya, kehadiran NasDem ditengah-tengah bencana gempa yang menimpa Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat adalah bukti nyata bahwa partai dengan tagline gerakan perubahan itu, benar-benar peduli dengan kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kami belum memiliki rentang waktu dalam menyalurkan bantuan, yang jelas bantuan akan tetap disalurkan selama masyarakat disini membutuhkan,” Jelasnya.

Baca Juga :   Satuan Polairud Polres Lampung Selatan Tinjau langsung Aktivitas Gunung Anak Krakatau

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Sumbar Musmaizer Dt. Gamuak menuturkan, jumlah bantuan yang sudah disalurkan melalui DPW NasDem Sumatera Barat, mencapai Rp250 juta, baik dari sumbangan anggota Fraksi, pengurus DPW, dan DPD.

“Ya, kami salurkan satu pintu agar tidak tumpang tindih penerimaannya pada masyarakat yang terdampak. Bantuan tersebut juga kami bagi sesuai dengan kebutuhan titik terparah yang ada di Kabupatan Pasaman dan Pasaman Barat. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara kita yang baru saja terkena musibah gempa,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD NasDem Pasaman Barat Muhammad Guntara, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPW NasDem Sumbar yang cepat tanggap merespon pasca bencana gempa yang terjadi di daerahnya.

Ia bercerita, di hari pertama saat terjadi bencana gempa di Pasaman pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk DPW NasDem Sumbar, sehingga dapat terkoneksi langsung ke Kementrian Sosial dan BNPB melalui Anggota DPR RI Partai NasDem Lisda Hendrajoni.

“Pasca bencana Ibu Lisda Hendrajoni langsung datang kesini bersama BNPB dan Kementerian Sosial Republik Indonesia. Selain paket sembako, juga ada uang tunai 500 juta untuk masing-masing daerah yang terdampak di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat yang nantinya bakal difungsikan untuk keperluan masyarakat,” kata Guntara.

Maengki/Newslan.id