Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni, Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Iyus Penderita stroke

 

SUMBAR-PESSEL-NEWSLAN.ID. Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai NasDem Lisda Hendrajoni serahkan bantuan kursi roda dan sembako kepada Iyus (59 tahun), warga kampung Air Batu Nagari Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan. Kamis, 3/3/2022

Kehadiran Srikandi Partai NasDem yang baru saja dinobatkan sebagai politisi berpihak pada rakyat miskin itu, bertandang ke Kabupaten Pesisir Selatan untuk melaksanakan masa reses khusus Nagari Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir didampingi Kapolsek Ranah Pesisir IPTU Andi Yanuardi, Wali Nagari Pelangai Hengki Gunawan, TKSK Ranah Pesisir Doni Yusra,tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Wali Nagari Pelangai, Hengki menjelaskan Iyus adalah Penderita Stroke yang ditanggungnya selama dua bulan.

“Iyus telah mendapatkan Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran (KIS PBI) Jaminan Kesehatannya dan sudah terdaftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)”lanjut jelasnya

“Kami telah membawa iyus berobat ke Puskesmas Balai Selasa dan Obat tradisional di tetangga rumah Kampung Air Batu ini.

“Alhamdulillah semenjak berobat tradisional ada sedikit perkembangan bisa bicara kembali”. Kata Zulkifli

Selaku Pemerintah Nagari Pelangai dan mewakili keluarga terima kasih banyak kami ucapkan kepada Ibu Lisda atas bantuan satu unit kursi roda dan sembakonya untuk warga kami. Semoga Ibu sehat selalu, sukses selalu kedepan mengemban amanah untuk Rakyat,”

Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni menandaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk empati yang mesti dilakukan secara berkelanjutan oleh pihaknya bersama pemerintah pusat. Menurutnya, khusus Penderita Stroke sangat patut diperhatikan dan diberikan berbagai bantuan untuk memudahkan mereka beraktifitas.

Lisda menambahkan, dari penyerahan bantuan tersebut dirinya ingin mengatahui secara langsung keberadaan penyandang disabilitas, rentan sakit menahun, atau pun lansia, sehingga bantuan yang diserahkan itu betul-betul bermanfaat sesuai dengan kondisi mereka masing-masing.

Baca Juga :   Perbaikan Zonasi PPDB Kota Semarang Di Kawal DPRD Semarang

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu mereka untuk beraktifitas kembali,” tutup Lisda sembari mengucapkan Aminn.

Maengki/newslan.id