Kementerian Keuangan Dan Kepolisian RI Adalah Dua Institusi Penting Di Bidang Yang Berbeda, Tapi Memiliki Tugas Yang Sama.

Oleh : Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D  (Menteri Keuangan RI)

Jakarta – Newslan-id. Keduanya sama-sama menjaga NKRI. Kemenkeu bekerja menjaga keuangan negara agar Indonesia bisa tumbuh dan membangun secara berkelanjutan, sementara Polri bekerja menjaga keamanan negara agar Indonesia menjadi negara yang aman sehingga pembangunan bisa terus dijalankan. Rabu 2 Maret 2022

Peranan Polri dalam menjaga keamanan dalam negeri menjadi sangat penting. Banyak isu nasional yang membutuhkan pengawalan Polri agar bisa terlaksana dengan lancar. Diantaranya, pemulihan ekonomi dan upaya mempercepat pemerataan kesejahteraan dan peningkatan pelayanan publik di seluruh wilayah Indonesia. Menjaga keamanan Indonesia dengan kondisi geografis kepulauan yang sangat luas tentu tidaklah mudah.

Menyongsong pembangunan IKN Nusantara, pemekaran Provinsi Papua, dan Pemilu 2024, semua ini juga tidak lepas dari peranan Polri yang menjaga stabilitas keamanan agar aktivitas ekonomi dapat kembali menguat dan pemerataan dapat terwujud. Peran Presisi Polri diharapkan mampu menyukseskan pemulihan ekonomi, transisi ekonomi, dan pembangunan nasional menuju Visi Indonesia 2045.

Storms make trees take deeper roots! Ketahanan negara semakin kuat mengakar karena terus diuji oleh ancaman, tantangan, dan gangguan eksternal dan internal. Saya sangat mengapresiasi profesionalisme serta kemampuan Polri yang terus ditingkatkan dengan mengikuti perubahan jaman.

Kemenkeu akan terus bekerja sama dengan Polri dalam menjaga Indonesia!

Dari Rapat Pimpinan Kepolisian RI

(red)**

Baca Juga :   Tingkat Swasembada Pangan, Babinsa Turun Tangan Bantu Petani Sayuran
Mau Pesan Bus ? Klik Disini