Berita  

MPC. PP Kabupaten Pesisir Selatan Buka Rekening Donasi Korban Gempa Kabupaten Pasaman Barat.

Sumbar-Pessel, Newslan.id. Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan, membuka rekening donasi untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat 25/2/2022.

“Aksi ini sebagai wujud solidaritas dan keprihatinan pada tragedi bencana alam yang terjadi di Pasaman Barat, semoga hari ini kita diberikan kesehatan amin,” ucap Ketua MPC PP Pessel, Doni Putra, S.Kep, Ners kepada Newslan.id, Jumat 25/2/2022.

Dijelaskan Doni, pasca informasi terjadinya bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), aksi spontanitas langsung dilakukan digrup Watshapp Pemuda Pancasila Pesisir Selatan.

“Kawan-kawan Pemuda Pancasila Pesisir Selatan telah memulainya digrup Watshapp internal PP Pessel, kita tidak melihat jumlah yang mereka sumbangkan, tetapi aksi spontanitas ini merupakan wujud semangat bagi rekan-rekan juang Pemuda Pancasila,” lanjut Doni.

Doni menyebut, tidak saja terfokus kepada internal Pemuda Pancasila Pesisir Selatan, dirinya juga menerima sumbangan dari masyarakat umum lainnya.

“Bagi masyarakat dan dermawan yang ingin membantu korban gempa Pasaman Barat dapat menyalurkan ke rekening, Dompet Amal MPC PP Pessel, Nomor Rekening : 0400 – 021030840 – 4 Bank Nagari, Atas Nama MPC Pemuda Pancasila Pesisir Selatan,” sebut Doni.

Diketahui telah terjadi gempa bumi bermagnitudo 6,2, mengguncang wilayah Pasaman Barat pada Jumat (25/2/2022) pada pukul 08.39 Wib.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa yang berlokasi di 0.15 derajat Lintang Utara, 99.98 derajat Bujur Timur pada kedalaman 10 km itu tidak berpotensi tsunami.

(Maengki/Newslan.id)

Baca Juga :   Wali Kota Semarang Soroti Ada Mal Yang Tak Tertib Terapkan Peduli Lindungi