Derita Pengusaha Kerupuk Akibat Minyak Goreng Langka.

LAMPUNG – LAMPUNG SELATAN – NEWSLAN.ID – Kelangkaan minyak yang sudah terjadi sejak beberapa pekan ini, mengakibatkan sejumlah pengusaha kerupuk yang ada di Dusun Gubang Gajah, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, tidak dapat menjalankan usaha seperti hari biasanya. Para pengusaha mengaku, tidak mendapatkan pasokan minyak goreng sehingga tidak dapat menggoreng kerupuk yang sudah kering.

” Limin saat dikonfirmasi mengatakan, Untuk dapat menggoreng kerupuk, para pelaku UMKM ini biasanya membutuhkan lima sampai sepuluh liter minyak goreng, namun, saat ini, mereka hanya mendapatkan pasokan minyak goreng sekitar satu liter perhari. Kondisi ini, tentunya sangat mengurangi jumlah kerupuk yang mereka produksi,” Ungkapnya.

Tambanya, Selain langka, tingginya harga minyak goreng juga menjadi permasalahan tersendiri bagi para pengusaha kerupuk, saat ini, hanrga minyak goreng dipasaran bisa menembus angka dua puluh ribu perliter atau naik tujuh ribu rupiah dari harga normal. Hal ini, membuat para pelaku UMKM kesulitan untuk mencari keuntungan dari hasil dagangan nya, jika kondisi ini terus berlanjut hingga beberapa bulan terakhir, maka bisa dipastikan akan banyak pelaku UMKM yang gulung tikar ataupun menutup tempat usahanya.

” Para pengusaha berharap, agar pasokan minyak goreng lancar dan harganya bisa stabil, sehingga mereka dapat meneruskan usahanya.” Tutupnya. (Jupri).

Baca Juga :   Subuh Berjamaah di Masjid Demak Desa Simpang Mesuji, Kapolres: Polri Ada dan Peduli Masyarakat