Bergulir…!!! Gelar Razia Peti Gabungan Polres Merangin, Kodim 0420 Sarko dan BPBD Kabupaten Merangin

 

Jambi – Merangin – Newslan-id – Kali ini Dam Betuk berada di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin yang jadi target razia peti gabungan antara TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Merangin Senin (21 /02/2022 )

Kegiatan saat ini TNI dan polri Kabupaten Merangin bersatu membentuk suatu gabungan dan memberantas pertambangan emas tanpa izin ( peti )/Lanting di dalam kawasan dam Betuk yang merupakan salah satu ikon destinasi wisata di Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Ngakan Nyoman ARINATA S.I.K MH yang diwakili oleh Kabag OPS Kompol Pamenan SH, MM.

” Razia PETI gabungan ini adalah atas laporan dari masyarakat bahwa kegiatan PETI ( lanting) sudah merusak tempat wisata dan pencemaran lingkungan yang notabene dipakai petani keramba ikan”. ucapnya.

” Saat ini yang berhasil dimusnahkan 6 set dompeng lanting dari 27 set, lainnya kabur dan kita pantau kelanjutannya” tambahnya.

Saat Media Newslan-id mengklarifikasi ke warga desa Tambang Baru yang tidak mau di sebut namanya .

” Kami sebagai desa sangat berterima kasih kepada tim yang melakukan razia saat ini, karena selama ini kehidupan kami terganggu suara bising kegiatan para dompeng lanting” ucapnya.

” Apalagi mereka beroperasi dimalam hari saat kami istirahat, namun saya sedih koq cuma 6 yang di musnahkan, padahal saat kami hitung ada sekitar 27 set lanting” tambahnya.(red/tim)

Baca Juga :   Pemkot Salatiga Siapkan Unit Kerja Tangani Kemiskinan.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini