Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Kakanwil Lakukan Penguatan Di Lapas Kelas IIB Sarolangun

 

JAMBI – SAROLANGUN – NEWSLAN.ID -Menyikapi gangguan keamanan dan ketertiban yang kerap kali terjadi di dalam lembaga pemasyarakatan, Kepala kantor wilayah kementerian hukum dan Hak asasi manusia jambi Mhd. Jahari Sitepu yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar beserta Tim memberikan penguatan kepada seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Sarolangun pada Kamis (1702/2022)

Acara diawali dengan sambutan dari Kalapas sarolangun Irwan. Selanjutnya dilanjutkan dengan pengarahan dari Kakanwil. Dalam arahannya Kakanwil menekankan agar kalapas melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

Pada kesempatan kali ini juga Kakanwil menegaskan agar seluruh pegawai melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Saya tegaskan agar seluruh pegawai di lingkungan lapas kelas IIB sarolangun ,jangan ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, akan saya tindak tegas jika ada pegawai yang terbukti terlibat dengan narkoba,”tegasnya.

Lanjutnya lagi, kakanwil juga menekankan agar petugas pemasyarakatan jangan menjadi musuh dalam selimut, karena image buruk yang selalu muncul ke permukaan dan apapun yang terjadi di Lapas agar selalu koordinasi dengan atasan dan Kakanwil,”Ujarnya

Pada kesempatan yang sama Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar menyampaikan agar seluruh kegiatan positif yang dilakukan di dalam Lapas dipublikasikan ke media, baik website/media sosial Lapas dan media eksternal. Aris Munandar juga menyampaikan strategi dalam melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban dalam Lapas.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Lapas Kelas IIB Sarolangun, Irwan juga menyampaikan bahwa,”Saya selaku kalapas beserta jajaran siap mewujudkan peran aktif petugas pemasyakatan yang berintegritas tinggi dan mengedepankan penanganan bersifat preventif, persuasif, efektif, efisien dan proaktif dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan dengan optimalisasi deteksi dini kerawanan gangguan kamtib,”Sampainya
( HM Red )

Baca Juga :   PT.PCI Elektronik Internasional Panbil Industrial Estate Di Lalap Sijago Merah
Mau Pesan Bus ? Klik Disini