Kapolres Merangin Akbp Dewa Ngakan Nyoman Arinata melaksanakan silaturahmi dengan Camat Tabir, para Lurah, para Kades,Ketua Lembaga Adat tokoh masyarakat Kec. Tabir.

 

 

Jambi – Merangin – Newslan-id – Pada hari Jumat tanggal 11 Februari 2022 pukul 14.00 wib Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, S.I.K. M.H. didampingi oleh Kabag Ops Polres Merangin, Kabag Log Polres Merangin, Kasat Samapta Polres Merangin dan Kapolsek Tabir melaksanakan kegiatan silaturahmi / pertemuan dengan para tokoh masyarakat Tabir yang dilaksanakan di Kantor Camat Tabir dalam rangka untuk membantu akselerasi / percepatan capaian Vaksinasi di wilayah Kecamatan Tabir Kab. Merangin. :

Kegiatan rapat diawali dengan perkenalan dengan Kapolres Merangin selanjutnya menyampaikan beberapa arahan dalam rangka untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kecamatan Tabir sebagai berikut :

Kapolres merangin menyampaikan arahannya pada kesempatan ini sudah terjadi lonjakan kasus COVID-19 tahap 3 dan sudah banyak yang terkonfirmasi dengan varian baru yaitu Omicorn dan bahkan sudah ada korban yang meninggal dunia dan mayoritas pasien meninggal adalah pasien yang belum melaksanakan vaksinasi ataupun vaksinasinya belum lengkap, untuk itu diharapkan kepada para tokoh yang hadir ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2 dilanjutkan vaksinasi yang ke 3 vaksin Booster

Selama pelaksanaan Vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Merangin tidak pernah ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dan jikapun terjadi KIPI maka Pemerintah akan bertangungjawab untuk perawatannya, Vaksinasi yang sudah dilaksanakan selama ini sama halnya dengan imunisasi yang sudah pernah dilakukan pada masa anak anak jadi dapat dipastikan bahwa vaksinasi COVID-19 tersebut memang benar-benar aman.

Meminta dukungan kepada para tokoh yang hadir untuk menyampaikan kepada masyarakat terutama kepada warga lansia dan anak-anak untuk melakukan vaksinasi dan mencari solusi / langkah langkah terhadap masyarakat yang belum bersedia untuk di vaksin

Baca Juga :   Pengarahan Dan Tatap Muka Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit dan Persit Kipan A Yonif Raider 142/KJ

Menyikapi persoalan yang terjadi maka terdapat beberapa masukan dari tokoh masyarakat tokoh agama alim ulama para tokoh pemuda antara lain :
Menimbang mayoritas masyarakat Tabir adalah petani maka perlu dilakukan penyesuaian waktu pelaksanaan vaksinasi, disarankan untuk melaksanakan vaksinasi pada saat sore hingga malam hari.**

 

Mau Pesan Bus ? Klik Disini