Staff Dan Perangkat Desa Ampelu Mudo Mundur Serentak, Ini Alasanya

 

Jambi, Batanghari. Newslan.id. Terkait berita yang beredar dimedia sosial, mundurnya seluruh staff dan perangkat desa Ampelu Mudo, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Seperti diberitakan oleh beberapa Media, pada bulan Januari 2022 yang lalu, seluruh staff dan perangkat desa hingga Kepala Dusun (Kadus) serentak menyatakan pengunduran diri.

Saat awak media ini menyambangi Kantor Kepala desa Ampelu Mudo, Selasa, 08/02/2022, Amran Kepala Desa yang baru dilantik menyebutkan bahwa pengunduran diri seluruh staff dan perangkat didesanya atas kemauan mereka sendiri tidak ada intervensi.

“Mereka mengundurkan diri atas kemauan mereka sendiri bang, tidak ada intervensi dari saya sebagai Kepala Desa yang baru,” terang Amran.

Sementara itu Munari mantan Sekretaris Desa (Sekdes) yang ikut mengundurkan diri serentak, saat dihubungi via telepon selulernya oleh Ahmad Yani SE anggota LSM Nusantara menyebutkan,
“Sebenarnya pengunduran diri kami tidak serentak bang, tapi bertahap. Karena sebelumnya sudah ada 2 perangkat desa yang mundur, baru perangkat desa yang lainya menyusul, hanya saja bertepatan pada bulan yang sama yaitu Januari 2022 semua,” terangnya.

Saat A Yani menyinggung alasannya pengunduran diri, Munari menambahkan,
“Rasa tidak nyaman dan ingin beralih profesi bang, karena 4 orang staff masih lajang dan sudah mendapatkan batu loncatan yang lebih baik, jadi intinya ingin mencari suasana pekerjaan yang baru dan kebetulan teman-teman sudah mendapatkan pekerjaan itu,” tutupnya. (End’s-SPRI)

Baca Juga :   Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Syukuran atas Dilantiknya PJ. Bupati Merangin H. Mukti Said, SE, ME