Personel Polres Sarolangun Disuntik Vaksin Booster

 

Jambi – Sarolangun – Newslan.id, Polres Sarolangun mulai memperkuat antibodi seluruh anggotanya, dengan menggelar vaksinasi ketiga yakni vaksin booster, Senin (07/02/2022), di Aula Polres Sarolangun.

Kegiatan vaksin booster ini diawali oleh anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sarolangun dan nantinya seluruh personel Polres Sarolangun akan di suntik vakisn Booster secara bergantian. Vaksin ini digelar untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, termasuk varian-varian baru seperti Omicron, yang kini mulai merebak di Indonesia.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.IK melalui Kasi Humas IPTU Rindradi mengungkapkan peserta vaksinasi booster ini adalah seluruh personel Polres Sarolangun namun untuk hari ini diawali oleh Personel Bhabinkamtibmas dahulu.

“Vaksinasi booster kepada personel dilakukan untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan Covid-19. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru yang muncul yaitu Omicron,” kata Kasi Humas Polres Sarolangun.

Dia juga mengatakan, penyuntikan vaksin booster ini, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan prima kepolisian yang sehat kepada masyarakat sebelum melakukan vaksinasi booster kepada Masyarakat.

“Dengan adanya vaksin booster ini harapannya para personel sehat, terlindungi, minimal terhindar dari Covid-19 atau virus varian baru, sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat,” tambah IPTU Rindradi.

Kasi Humas mengimbau kepada seluruh personel Polres Sarolangun dan masyarakat, meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua, dan vaksin booster, agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena itu yang paling utama.

“Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Sementara itu PS. Kasi Dokkes Polres Sarolangun Bripka Firman, A.Md, Kep menyampaikan telah menyiapkan sebanyak 100 Dosis Vaksin Booster yang nantinya akan disuntikan kepada personel Polres Sarolangun .

Baca Juga :   MENAGER PKS PARAS ANTIPASI MUSIM BANJIR

“Hari ini kita siapkan 100 Dosis vaksin booster, yang nantinya akan disuntikan kepada seluruh Personel Polres Sarolangun secara bergantian sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Ps. Kasi Dokkes. (HPS)**