Ada Apa….???!!!. Kades Suardesi Kasar Dan Mengancam Wartawan

 

Jambi – Kerinci ~Newslan.id –  Suardesi selaku Kades Sungai Batu Gantih tidak kooperatif dalam menyampaikan informasi terkait pembangunan proyek jalan desa di Sungai Batu Gantih  Kecamatan Gunung Kerinci, Sabtu (05/02/22).

Kades Suardesi dinilai tidak beritikat baik terhadap awak media saat dikonfirmasi, Suardesi membentak wartawan dengan nada suara yang kasar dan ancaman, jangan bikin saya emosi ucap Suardesi, dengan dalih saya sedang sibuk. Tanpa ada keterangan dan komentar untuk memberikan informasi.

Kejadian ini jelas Kades Suardesi dengan sengaja menutupi, tanpa mengindahkan UU No.14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Suardesi dinilai tidak kooperatif kepada rekan pers Dalam memberikan informasi terhadap Pers. Untuk itu kami mengajak kepada rekan-rekan Pers agar kejadian ini menjadi perhatian serius kita bersama untuk tetap menjalankan amanah UU Pers No. 40 Tahun 1999.

Melihat tingkah Psikologi Kades Suardesi kami menduga adanya keganjalan atau yang ditutupi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa Sungai Batu Gantih yang di pimpin oleh Suardesi.

Tidak menutup kemungkinan kental aroma KKN dalam pembangunan dan penggunaan anggaran dana Desa Sungai Batu Gantih Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci.

Semua ini jelas dengan tindakan Suardesi selaku Kades Sungai Batu Gantih tidak kooperatif dan dengan sengaja menghindar saat ditemui tim media untuk konfirmasi.(yud/tim)

Baca Juga :   Pejabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, M.M Melantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama