Berita  

BSN ADAKAN RAPAT UMKM DI TANJUNGSARI – BOGOR TIMUR DI HADIRI PELAKU USAHA KECIL MENENGAH DARI TIGA KECAMATAN.

 

 

Jabar – Bogor – NEWSLAN.ID .” Badan Standardisasi Nasional adakan Rapat dengan para pelaku Usaha Kecil Menengah ( UMKM ),di Tanjungsari dan di hadiri lebih 100 orang pelaku usaha dari tiga Kecamatan . Tanjungsari – Cariu – Sukamakmur , Bogor timur pada. Rabu 5/2/2022.

Hadir dalam acara tersebut , Anggota DPR RI. F. Partai Kebangkitan Bangsa / PKB,dari Komisi VI , Tommy Kurniawan yang, memang di undang oleh Panitia pelaksana Rapat Pembinaan UMKM Tanjungsari , Miftahudin Sopiyan S.Pd.i.

Kepala BSN. Budi Triswanto dalam paparannya menyampaikan , bahwa pada , Pembinaan para pelaku usaha UMKM yang terkait Standar Operasional Prosedur dalam menghasilkan produk yang di jalankan , mau itu di bidang , Kuliner , maupun kerajinan /Home Industri , ini sangat penting, kata Budi, karena apa, jika produk yang sudah ada lisensi SOP dari Kualitas juga sertifikat akan lebih mudah dalam mendapatkan bantuan Anggaran sebagai permodalan.” Papar Budi.

Tommy Kurniawan, Anggota DPR RI, Dari Fraksi PKB – Komisi VI menyampaikan. Setelah menyapa para pelaku UMKM . Saya ,kata dia akan mendorong terus untuk kelanjutan UMKM ini karena apa, karena pelaku UMKM ini yang mampu bertahan dari krisis Ekonomi yang di sebabkan adanya pandemi Covid -19 yang sudah lebih kurang dari 3 Th dan sampai saat ini pun masih ada,” ungkap Tommy.

Lebih lanjut Tommy.” Sepakat dengan , Pak Budi dari BSN agar kitanya pelaku UMKM ini terus di berikan pembinaan dan bantuan permodalan, dan saya akan terus bantu dorong supaya para pelaku Usaha Kecil Menengah ini semakin maju dan tertata, baik itu secara Legalitas maupun Kualitas dari produk yang dihasilkannya. Standardisasi itu sangat penting.” Kata Tommy.

Baca Juga :   DIVISI TIPIKOR LP KPK RI TURUN LANGSUNG KELAPANGAN MENYAKSIKAN PENGASPALAN DI SUNGAI KUYUNG LINTAS PADANG - BENGKULU

Miftahudin Sopiyan Ketua panitia Rapat Pembinaan UMKM yang berhasil di mintai keterangan pada acara tersebut mengatakan. Hari ini kami bersama BSN pusat mengadakan rapat pembinaan para pelaku usaha kecil menengah yang di ikuti dari tiga Kecamatan, Tanjungsari , Cariu dan Sukamakmur ,untuk acara hari ini untuk mengikuti arahan sekaligus pembinaan dari Kepala BSN pusat yang terkait Standardisasi / Kualitas dari produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha yang permodalannya dari Program UMKM / Pemerinta.”Ungkapnya.

Mif biasa di sapa menambahkan. Untuk selanjutnya setelah Acara ini akan di gelar Rapat Penguatan Ranting Tiap Desa yang ada di tiga Kecamatan yang tadi juga , perlu di sampaikan ini tidak ada kaitan dengan Acara pembinaan UMKM ya, kata Mif.

Red Mif. Rapat penguatan Ranting ini di Pimpin langsung sekaligus Narasumber ,Bang Tommy Kurniawan Anggota DPR RI , F. PKB. Tentunya juga berkaitan dengan Pileg , Pilpres ,Pilkada di tahun 2024 nanti, dan beliau pun akan mencalonkan kembali jadi CALEG dari PKB. Arah tujuan rapat ini , tiap kader PKB di Desa Desa , Kecamatan lebih pro aktif di masyarakat agar nantinya kita mendapat dukungan masyarakat dan menjadi pilihan masyarakat di tahun 2024 , itu intinya.”Pungkas Ketua DPC PKB Bogor , Miftahudin Sopiyan S.Pd.i | Marco .