Jebolan SSB Harimau Sumatera Kabupaten Merangin, Mengaung Di Ibukota.

Jambi – Merangin – Newslan.id – Bima Prahara Chaniago , Tekad Pemuda Pamenang Punggawa SSB Harimau Sumatera Kabupaten Merangin Bawa Batavia Promosi Ke Liga 2

Bima Prahara Chaniago , Pemain Batavia FC
Jakarta,- “Anak” dari Pamenang memang sedang naik daun, Salah satu Pemain jadi kunci kesuksesan Batavia FC meraih trofi Juara Liga 3 DKI Jakarta.

Pemuda kelahiran Pamenang 20 April 2002 lalu ini, selalu menjadi pilihan utama Supriono Prima dan Ilham Romadhona untuk mengisi posisi Centre Back sepanjang gelaran Liga 3 DKI 2021. Berkat penampilannya, Bima telah berkontribusi 2 gol dan 1 assist untuk Batavia FC.

Bima kecil memulai menimba ilmu sepakbola di SSB Harimau Sumatera di kampung halamannya Pamenang Kabupaten Merangin, . Selain itu, ia juga Pernah bermain Di Elite Pro Academy U-16 Dan U-18 Bergabung Semen Padang FC ,

Satu tahun berselang, penggemar Sergio Ramos ini direkrut Akademi Tim Kabau Sirah Semen Padang FC. Bima menghabiskan masa 2 tahun di Indarung untuk mematangkan diri. Selama di Akademi SPFC, Bima sukses dua kali meraih runner-up Piala Suratin regional Sumbar yaitu U-15 dan U-17.

Memasuki medio 2020, Bima mencoba peruntungan bergabung dengan Batavia FC, Bima sukses mengantar Batavia menjadi jawara Liga 3 DKI 2021.
“Bermain di Liga 3 DKI bersama Batavia FC adalah sebuah tantangan baru bagi saya. Semoga ini menjadi pijakan bagi karir profesional saya,” katanya kepada Newslan, Rabu (1/02/2022).

Menurut Bima, Liga 3 DKI sangat kompetitif dan memacu dirinya untuk selalu mengupgrade kemampuan serta wawasan bermain.
“Gaya khas permainan Jakarta dengan build-up serangan serta umpan-umpan pendek cukup menantang bagi saya. Saya sangat menikmati proses ini, semoga saya bisa terus berkembang,” harapnya.

Baca Juga :   Pj Bupati Merangin Salut, Metode 30 Menit Bisa Baca Al Quran

Sama halnya dengan mayoritas Putra DKI lainnya, meskipun “anak rantau”, Bima dengan penuh optimisme mengejar mimpinya mengantar Batavia promosi ke Liga 2 dan berharap suatu saat bisa menjadi bagian dari Macan Kemayoran Persija Jakarta.
“Tentunya mimpi untuk menjadi pemain profesional akan terus saya perjuangkan. Semoga tahun 2022 ini bersama Batavia bisa promosi ke Liga 2. Insya Allah, dengan do’a dan dukungan dari orang tua suatu saat saya berharap bisa menjadi bagian dari skuad Persija Jakarta,” pungkasnya.*

Data Pribadi

Nama : Bima Prahara Chaniago
Tempat/tanggal lahir: Pamenang , 20 April 2002
Posisi: Centre Back

Karir :
– SSB Harimau Sumatera ( Pamenang )
– Semen Padang u-15 (2017)
– Semen Padang u-17 (2018)
– Semen Padang FC u-18 (2019)
– Batavia FC (2020-sekarang)

Prestasi :
– Runner-up Piala Menpora 2016 bersama SSB Harimau Sumatera
– Runner-up Piala Suratin U-15 regional Sumbar bersama Semen Padang FC (2017)
– Runner-up Piala Suratin U-17 regional Sumbar bersama Semen Padang FC (2018)
– Juara Liga 3 DKI bersama Batavia FC (2021). (Hendri)