Dibongkar Paksa, Kini Komplek Lokalisasi Terbesar di Pati Rata Dengan Tanah

 

Jateng- Pati- Newslan.Id – Lorok Indah (LI), yang merupakan kompleks/tempat lokalisasi terbesar di Kabupaten Pati, Jawa Tengah akhirnya resmi dibongkar paksa, Kamis (3/2/2022) dini hari, sekitar pukul 05.30 WIB. Pembongkaran dilakukan dengan menggunakan sejumlah alat berat hingga rata dengan tanah.

Kompleks lokalisasi yang terletak di wilayah Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo selama ini digunakan untuk tempat prostitusi resmi dibongkar oleh Pemda Kabupaten Pati, Jawa Tengah dengan melibatkan Tim Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP.

Berdasarkan pantauan Awak Media, sempat terjadi kericuhan sebelum dilaksanakan pembongkaran. Puluhan warga melakukan penghadangan dan menolak dilakukan pembongkaran kompleks lokalisasi LI tersebut.

Puluhan warga membakar ban bekas di pintu masuk kompleks lokalisasi sejak pagi dini hari, bahkan sejumlah warga juga menghalangi alat berat dan petugas keamanan yang akan masuk ke lokasi, namun Tim Gabungan dapat mengendalikan situasi.

Ratusan aparat keamanan mulai dari TNI/Polri, Brimob, Satpol PP, hingga Hansip dilibatkan dalam pengawalan untuk pengamanan pembongkaran rumah-rumah bekas tempat prostitusi tersebut.

Menurut Kasat Pol PP Kabupaten Pati, Sugiyono AP MSi jumlah alat berat yang akan masuk ke lokasi untuk melakukan pembongkaran jumlahnya ada 8 unit.

Akan tetapi untuk sementara yang datang baru dua unit, ditambah satu unit lainnya jenis loader, dan berikutnya akan segera menyusul, karena masih dalam perjalanan.

Nampak juga, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Kasatpol PP Pati Sugiono memantau langsung pembongkaran rumah rumah tempat prostitusi yang dibangun secara permanen. (Stn)

Baca Juga :   Serka (K) Niken Pebistiana Dampingi Kegiatan PIN (Pekan Imunisasi Nasional )Polio di Desa Bojong Tahun 2023.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini