Mahasiswa Universitas Lampung KKN Di Desa Sumur Pulau Rimau Balak

 

 

Lampung – Lamsel – Newslan.id – Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sumur, mempebaiki dan membersihkan rumah baca yang ada di pulau Rimau Balak.

Mahasiswa KKN ini berkolaborasi dengan komunitas pegiat Literasi yang tergabung dalam Motor perahu pustaka Lamoung, memperbaiki serta membersihkan rumah baca di pulau Rimau Balak, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, kabupaten Lampung Selatan, Rabu (2/Februari/2022).

Putri Ayu Lestari jurusan hukum ini mengatakan, kunjungannya di pulau Rimau Balak, bertujuan membangun minat baca bagi anak-anak pulau. Menurut Literasi sangat baik anak di usia sekarang, dirinya dan mahasiswa lainnya, mendonasikan beberapa buku.untuk anak oulau Rimau Balak

” Ada beberapa seratus buku yang kita donasikan hari ini,” katanya.

Kami juga akan melaksanakan KKN selama 40 hari dan sudah berjalan ke 22 hari. Selain itu selama ini Mahasiswa KKN Unila juga berbaur dengan masyarakat yang ada di desa sumur serta melakukan hal-hal positif misalnya, mengajarkan warga membuat sabun, membersihkan lingkungan bersama masyarakat dan banyak lagi hal positif lainnya.

Menurutnya, ia dan kawan-kawan berharap aktivitas KKN dapat berguna dan bermanfaat bagi warga Desa. Dan menjadi pemicu bagi pengembangan Literasi di desa sumur khususnya di pulau Rimau Balak,” kata mahasiswa jurusan hukum Unila ini.

Ardiyanto salah satu pegiat Literasi mengatakan, dirinya berharap dengan adanya program untuk meningkatkan Minat baca anak-anak pulau yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Unila ia pun, menyambut positif.

” Untuk membangun Minat Baca merupakan wujud dari pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi. Pendidikan berkarakter fondasi pembanguan SDM yang ada didesa Sumur ini,” tegas nya.
(Ardiyanto)

Baca Juga :   PT.PGE Pertamina Ulubelu Tanggamus Langgar Perjanjian Dengan Membiarkan Mobil Truk Trailer Besar Masuk Ke Lokasi Perusahaan di Eiang Hari.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini