316 Mahasiswa Di Kukuhkan Kanwil DJP Jateng I Jadi Relawan Pajak

 

Jateng – SEMARANG – Newslan.id – Untuk menumbuhkan pengetahuan generasi muda terhadap Pajak , Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I menggelar kegiatan menarik untuk generasi muda khususnya dari kalangan Mahasiswa Direktorat Jendral Pajak dan Layanannya Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah I menggelar kegiatan pengukuhan dan pembekalan relawan pajak 2022 bertajuk “Relawan Pajak Bangkit Bersama Pahlawan Masa Kini” di aula Gedung Keuangan Negara (GKN) II Semarang.

Ada sebanyak 316 orang relawan pajak merupakan mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah sebelumnya telah menjalani seleksi di masing masing perguruan tinggi sebelum mrnjalani seleksi di direktorat jendral pajak (DJP) Jawa Tengah I.

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Teguh Budiharto menyatakan apreasiasinya terhadap para relawan dan tax center organisasi mitra Kanwil DJP Jawa Tengah I.

“Terima kasih kepada para relawan yang secara sukarela bersedia mendukung program ini. Juga kepada tax center mitra yang telah berpartisipasi dalam perekrutan relawan pajak 2022,” ungkapnya.

Teguh menegaskan nantinya setiap relawan akan mendukung pelaksanaan program penerimaan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan. Berdasarkan data, SPT Tahunan Tahun 2021 yang disampaikan adalah sebanyak 731.111 atau sebesar 92,38% dari total wajib pajak wajib SPT sebanyak 791.400. Penyampaian SPT tersebut tentu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk para relawan pajak dan tax center mitra yang telah melayani wajib pajak dalam kegiatan pendampingan/asistensi.

Teguh berharap relawan pajak tahun ini mampu merepresentasikan institusi DJP saat melayani wajib pajak. “Secara tidak langsung relawan pajak ikut berperan dalam mewujudkan warga negara yang baik, patuh dan taat pajak. Semoga kegiatan ini bermanfaat, meningkatkan kemampuan dan memberikan pengalaman yang tak ternilai harganya,” pungkas Teguh.

Baca Juga :   Camat dan Lurah Dimarahi Walikota Saat Temukan Sampah Plastik Berserakan Di Wilayah Tugu

Program Relawan Pajak merupakan program rutin DJP yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sejak tahun 2017 dengan melibatkan tax center mitra. Tahun 2022 ini, relawan pajak terdiri dari 316 relawan mahasiswa dari 18 tax center organisasi mitra Kanwil DJP Jawa Tengah I.

Adapun tax center tersebut yaitu Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, Universitas Wahid Hasyim Semarang, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Universitas Pekalongan, Universitas Panca Sakti Tegal, Universitas Muria Kudus, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMA Salatiga, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Total Win Semarang, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPPI Rembang, Politeknik Harapan Bersama Tegal, Institut Agama Islam Negeri Salatiga, dan Institut Agama Islam Negeri Kudus.

“Relawan Pajak 2022 akan bertugas melayani wajib pajak dalam pengisian SPT Tahunan di 20 Unit Kerja di Lingkungan Kanwil DJP Jateng I yang terdiri dari 15 KPP Pratama dan 5 KP2KP,” ujar Teguh.
Masa kerja Relawan Pajak nantinya akan dilaksanakan mulai dari 7 Februari 2022 sampai bulan Juli 2022. (Khrisna)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini