Berita  

Peringati HUT Satpam Ke 41, Sat Binmas Dan Satpam Gelar Bakti Sosial Dan Vaksinasi

 

Jambi – Sarolangun – Newslan.id, Satbinmas Polres Sarolangun bersama Perwakilan Satpam wilayah Sarolangun mengadakan kegiatan sosial vaksinasi Covid-19, anajangsana dan bakti sosial.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ponpes NU Kelurahan Sei Benteng Kecamatan Singkut dan Ponpes Al Hidayah Kelurahan Suka Sari Kecamatan Sarolangun, Kamis (28/01/2022).

Kasat Binmas Polres Sarolangun IPTU Karto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri bersama Satpam kepada masyarakat, khususnya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami bersama-sama Satpam mengadakan vaksinasi untuk membentuk herd immunity, agar mata rantai penyebaran Covid-19 terputus.

Termasuk melalui anjangsana dan bakti sosial bisa membantu masyarakat dan para santri-santriwati,” jelas IPTU Karto.

Selain itu, lanjut Karto, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian hari ulang tahun satpam (HUT) Satpam ke-41, yang jatuh pada 31 Januari 2022 nanti.

Iptu Karto juga mengimbau masyarakat termasuk para Satpam yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, turut mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dan vaksinasi.

“Dimanapun bertugas, Satpam kami himbau untuk ikut serta menjaga kondusifitas kamtibmas dan tidak kenal lelah mengingatkan masyarakat agar disiplin prokes,” imbuhnya.

Sementara Suprapto salah satu Satpam senior mengatakan, sinergitas pihaknya dengan Polri tidak akan berhenti di sini saja akan terus berlanjut.

“Ke depan akan terus kita giatkan lagi, termasuk bergerak bersama dalam penanggulangan Covid-19 dan menjaga kondusifitas kamtibmas,” harapnya. (HPS)

Baca Juga :   Dipecat...!!! Dua Oknum Personil Polres Merangin Karena Terlibat Pelanggaran Dan Tindak Pidana