Pelantikan DPD/DPC HKTI Jambi: RAHMAT FADLI.SH Diminta Wakili Penandatanganan SK Secara Simbolis.

.

Jambi – newslan.id – Ketua partai berlambangkan burung garuda DPC BUNGO, rahmat fadli.SH, yang lebih akrab disapa bang fadli, resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua DPC HKTI PERIODE 2020-2025 di hotel Swiss bel jambi senin, (24/1/22)

dengan dihadiri ketua umum dewan pimpinan nasional (DPN) himpunan kerukunan tani indonesia (HKTI) Dr. H.FADLI ZON, SS,M,SC yang juga sebagai anggota DPR-RI, secara resmi kukuhkan dan lantik pengurus HKTI DPD/DPC se-provinsi jambi yang juga dihadiri jajaran kepengurusan dewan pimpinan nasional (DPN).

pada acara pelantikan digelar dihadiri langsung gubernur jambi, sekda provinsi jambi, ketua DPRD provinsi jambi, kapolda jambi, kajati jambi, ketua pengadilan jambi dan dandrem 042 Gapu.

Kepengurusan DPD HKTI jambi kembali dipimpin Dr.ir H.A.R SUTAN ADIL HENDRA, MM. sebagai pemegang komando HKTI Provinsi jambi.

Usai acara sesi pelantikan selaku ketua DPC HKTI kabupaten bungo, rahmat fadli menyampaikan dirinya merasa bangga di minta secara langsung untuk mewakili 11 kabupaten/kota dalam penandatanganan SK secara simbolis.

Ketika diwawancarai, terkait dua program prioritas unggulan HKTI tentang pengadaan pupuk dan penanganan penyelesaian sengketa lahan seperti yang telah di sampaikan SAH sesuai pesan petinggi partai gerindra bapak prabowo, fadli sangatlah setuju dikarenakan menurut fadli petani-petani kita masih banyak mendapatkan kesulitan dalam memperoleh pupuk sehingga terancam bagi petani untuk mencapai target keberhasilan panen mereka, dan dari sisi prioritas kedua, fadli juga sangat prihatin terhadap petani kita yang ada dikarenakan masih banyak lahan-lahan yang mereka miliki tumpang tindih sehingga menimbulkan sengketa lahan dan juga belum memiliki sertifikat kepemilikan, ungkapnya kepada awak media dengan mengakhiri keterangannya.

Disisi lain JUMARI ARI WARDOYO selaku ketua dewan kehormatan DPC HKTI BUNGO yang juga sekaligus sebagai ketua DPRD kabupaten bungo, menjelaskan bahwa dirinya akan melakukan koordinasi dengan pemerintahan terkait kelangkaan pupuk dan tumpang tindih lahan yang ada di bungo.

Baca Juga :   MOU Terkait Perlindungan Wartawan Untuk Tidak Dikriminalisasi Antara Kabareskrim Komjen Pol Agus Adrianto,S.H, M.H, Dan Dewan Pers

Sebagai seorang anggota legislatif yang akrab disapa jumari, sangatlah besar perhatiannya pula terhadap petani yang ada di kabupaten bungo, apalagi beliau merupakan salah satu keluarga besar transmigrasi kuamang kuning yang memang rata-rata mayoritas sebagai petani.

Terkait program-program HKTI bungo kedepannya diluar program yang sudah ada dirinya juga mengatakan agar selalu berkordinasi dengan pengurus-pengurus yang ada dikarenakan semua pengurus DPC HKTI bungo adalah pengurus partai ungkapnya.

Selaku sekretaris DPC HKTI bungo sekaligus sekjen DPC partai gerindra, agus patah yasin angkat bicara, bahwasanya HKTI walaupun dibawah naungan partai GERINDRA namun ini semua untuk kepentingan petani dalam mempermudah pelayanan terhadap petani, dan sebagai pemersatu petani indonesia, terkait hal-hal program kerja lanjutan, beliau mengatakan dirinya akan secara bersama-sama bekerja keras untuk mencapai kebutuhan prioritas petani seperti dalam mengatasi kelangkaan pupuk yang terjadi dan tingginya harga jual pupuk di pasaran, ujarnya.(Hery)