FADLI ZON LANTIK PENGURUS DPD/DPC HKTI SE-PROPINSI JAMBI, SAH PEGANG TONGKAT KOMANDO

 

Jambi – newslan.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Fadli Zon melantik Ketua dan pengurus DPD HKTI Provinsi Jambi Periode 2020 – 2025 senin,(24/1/22) di Swiss bel Hotel Jambi.

Kepengurusan DPD HKTI Provinsi Jambi kembali dipimpin Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM sebagai Ketua DPD, Dr. Lutfi Izhar, SP, M.Sc sebagai sekretaris dan Ir. H.M Arif Lubis sebagai Bendahara.

SAH selain dikenal sebagai Anggota DPR-RI juga dikenal sebagai pengusaha perkebunan di provinsi jambi sejak lama dan selalu dekat dengan petani-petani hingga saat ini.

Pelantikan ini dilaksanakan untuk DPD dan 11 DPC HKTI Kab/Kota se-Provinsi Jambi yang mana semua telah memiliki Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di Kesbangpol sesuai dengan tingkatan masing-masing.

Diwawancarai usai dilantik, Ketua DPD HKTI Provinsi Jambi SAH mengatakan Pengabdian di HKTI sama halnya dengan memberikan fasilitas kepada petani, untuk menjembatani keperluan-keperluan petani dalam memperoleh kemudahan seperti penyediaan pupuk ungkapnya kepada awak media.

Ditambahkannya pula, maka untuk mewujudkannya dalam periode kepengurusan ini, HKTI memiliki 2 program prioritas : Pertama. Pengadaan Pupuk yang dimana secara nasional, kebutuhannya sebanyak 23 juta ton. Sedangkan yang bisa disediakan hanya 9 juta ton. Kedua. Penyelesaian Penanganan tumpang tindih lahan dan pembuatan sertifikat, jelas SAH.

Di samping itu, SAH yang dikenal luas dengan program beasiswanya ini, menekankan aspek filosofi tujuan berdirinya HKTI oleh bapak H. Prabowo Subianto untuk membuat petani kaya sampai hari kiamat (sambil tersenyum-red)

SAH mengatakan pesan Prabowo, bahwasahnya tujuan dari HKTI semata-mata untuk kesejahteraan petani, dan Pekerjaan mulia dan menjadi ibadah bagi kita untuk membantunya sebagai pengurus HKTI, sehingga mereka bisa behasil dan sukses hingga seterusnya.

Baca Juga :   Terima Surat Keterangan Tanda Keberadaan Organisasi, DPC PWRI Pringsewu Apresiasi Badan Kesbangpol Setempat.

Filosofi ini juga yang menjadikan Bapak Beasiswa Jambi ini selalu getol memperjuangkan beasiswa agar tidak ada satupun anak yang putus sekolah, beasiswa yang diperjuangkan SAH ini juga merupakan niat dan upaya meningkatkan SDM para Petani agar untuk kedepannya kita akan melahirkan petani-petani cerdas yang memiliki SDM mempuni.

Pada sesi pelantikan pengurus DPD HKTI Provinsi Jambi ini dihadiri Ketua Umum DPN HKTI Dr. H. Fadli Zon, S.S, M.Sc, Sekretaris Jenderal DPN HKTI Ir. Sadar Subagyo, Gubernur Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Kajati Jambi, Ketua PN Jambi, Danrem 042 Gapu.

Terakhir Ketua DPD HKTI Provinsi Jambi SAH mengajak semua pihak leading sektor pemerintahan yang ada untuk membantu para petani, karena pangan merupakan hidup matinya suatu bangsa, maka oleh karena itu pangan harus kita jadikan modal utama berbangsa dan bernegara agar dapat terwujud kedaulatan pangan, tandasnya, sembari memberi salam tani indonesia.(Hery)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini