Bripka Leonardo : Polisi Sahabat Anak

 

Lampung – Lampung Tengah – Newslan.id – Bripka Leonardo anggota bhabinkantibmas Polsek bangunrejo , Polres Lampung Tengah,Polda Lampung.

5 Tahun bergerak di bidang Literasi Baca Anak dengan menggerakkan mobil pribadi di buat menjadi mobil pustaka bergerak bhabinkamtibmas, keliling ke pelosok pelosok kampung pedalaman yang ada di kecamatan Bangunrejo

Dengan membawa berbagai jenis buku buku baca,an untuk anak anak secara gratis,

Di sela sela kesibukan sebagai anggota Polri terkadang pak Bripka Leonardo menyisihkan waktunya, selepas Habis piket bila anak anak dua minggu tidak di datangi dari salah satu orang tua , ada yang menelepon agar pak Bripka Leonardo datang membawa buku supaya terus belajar untuk menyebarkan tentang ilmu pengetahuan.

Selain itu Bripka Leonardo juga bergerak di bidang Peduli Sesama dengan membentuk Suatu Perkumpulan yang dinamakan Tanggap Peduli Umat Lampung.
Perkumpulan ini bergerak di bidang peduli sesama
Diantaranya :

1. Pendampingan pengobatan untuk masyarakat tidak mampu khusus untuk penyakit penyakit berat.

2. Mengadakan kegiatan jumat berkah bersama relawan dengan mengunjungi lansia non produktif untuk memberikan bingkisan berupa sembako.

3. Memberikan kursi roda dan tongkat berjalan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan terutama anak anak penyandang disabilitas.

4. Menyekolahkan warga yang tidak memiliki biaya sekolah

5. Memberikan santunan kepada anak anak yatim piatu.

6. Bedah rumah gotong royong bersama warga untuk warga yang memiliki tempat tinggal gratis.

7. Mengupayakan pengadaan kaki palsu untuk warga yang membutuhkan.

Kegiatan peduli sesama ini dilaksanakan bersama relawan relawan penggiat literasi yang selama ini membantu Bripka Leonardo menjalankan mobil Pustaka Bergerak babinkamtibmas ke pelosok kampung Bagian pedalaman Semua itu di lakukan dengan  keikhlasan hatinya, Pungkasnya. Ardiyanto

Baca Juga :   Permerintah Pekon Kutadalom Realisasikan Proyek Pembangunan Drainase irigasi tahun Anggaran 2023