Daerah  

Kota Semarang Akan Menjadi Tuan Rumah Summit Kota Sehat 2022.

 

Jateng – Semarang – Newslan.id – Kota Semarang akan menggelar Summit Kota Sehat yang akan dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah se-Indonesia pada bulan Maret 2022 mendatang.

Untuk itu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, berkunjung ke Surabaya untuk menemui Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi guna membahas terkait Kota Sehat.

Wali Kota Semarang ingin mengajak Pemerintah Kota Surabaya untuk turut mensukseskan gelaran Summit Kota Sehat tersebut.

Sementara itu, demi mensukseskan penyelenggaraan Summit Kota Sehat di Kota Semarang 27 hingga 30 Maret 2022 mendatang, persiapan serius terus dilakukan Hendi bersama jajarannya.

Hal itu sebagai upaya untuk memastikan setiap tahap persiapan termasuk promosi terlaksana dengan baik. Bagi peserta yang ingin mengikuti forum ini dapat mendaftarkan diri secara online dengan mengakses website kotasehat.semarangkota.go.id.

Adapun bersamaan dengan Summit Kota Sehat mendatang, Wali Kota Semarang juga akan meminta dukungan terhadap Deklarasi Semarang 2022 guna pembentukan Forum Komunikasi Nasional Kabupaten/Kota Sehat.
Summit Kota Sehat diharapkan mampu mengajak kota/kabupaten untuk mewujudkan lingkungan bersih, aman, nyaman dan sehat dihuni oleh masyarakat. Menurut rencana, forum ini akan diikuti oleh sebanyak 600 peserta dengan difasilitasi live streaming melalui YouTube bagi peserta yang tidak dapat hadir secara langsung di lokasi kegiatan. (*Khrisna*)

Baca Juga :   Cegah Peredaran Narkotika, Sejumlah Kasus Penyalahgunaan Narkoba Diungkap Polisi