Di Gerebek Warga : Diduga Sedang Wik Wik Oknum ASN Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin.

 

Jambi – Merangin – Newslan.id – Digrebek Warga Dan Langsung Dinikahkan.
Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) staf bidang PAUD dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten merangin provinsi jambi, ibu Istiqomah, dikabarkan telah digerebek warga karena diduga sedang berselingkuh alias sedang wik wik dengan seorang pria bernama Zakaria yang bekerja sebagai driver mobil dam truk bergerak di bidang pengaspalan jalan milik salah satu CV ternama yang berkantor di kawasan waskita karya kelurahan pasar atas bangko, di rumah tempat tinggal Istiqomah alamat RT 20 RW 07 perumahan gambir kawasan waskita karya, kelurahan pasar atas bangko, kecamatan bangko, kabupaten merangin, provinsi jambi, selasa 18/01/22 sekira pukul 23.00 wib.

Awal mula mencuatnya informasi miring yang menerpa oknum ASN berstatus janda tiga orang putra dan putri, berkulit putih bertubuh mungil ini diperoleh dari pesan inbox salah seorang warga net inisial “NR” bertempat tinggal tidak begitu jauh dari kantor tempat kerja Zakaria di kawasan waskita karya pasar atas bangko. Berbekal pesan via inbox yang masuk ke akun facebook milik penulis berita ini, wartawan Newslan.id segera menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna untuk mengetahui sejauh mana kah kebenaran dari informasi dari pesan via inbox yang dimaksud.

Salah seorang warga yang bertempat tinggal tidak begitu jauh dari rumah ibu Istiqomah kepada Newslan.id, di rumah kediamannya 20/01/22, membenarkan bahwa dia bersama puluhan orang warga sana telah menggerebek ibu Istiqomah bersama seorang pria yang belakangan diketahui bernama Zakaria, pada hari selasa malam sekira pukul 23.00 wib, sedang wik wik di rumah tempat tinggal Istiqomah alamat RT 20 RW 07 kelurahan pasar atas kecamatan bangko. “Benar bang pada tgl 18/01/22 sekira pukul 23.00 wib puluhan warga kami telah menggerebek rumah Istiqomah lantaran mereka berdua ketahuan sedang berduaan dengan seorang pria dan sedang wik wik di rumahnya”, Ujar seorang warga yang layak dipercaya, seraya memohon agar media ini tidak mengekspos jati dirinya.

Baca Juga :   Kepergok Hendak Maling Motor, Pelaku Todongkan Pistol Ke Pemiliknya.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 20 RW 07 perumahan gambir, kelurahan pasar atas bangko, Bapak Ides ,ketika dikonfirmasi Newslan.id di rumah kediamannya 20/01/22 membenarkan, bahwa puluhan orang warganya telah mengamankan seorang pria bernama Zakaria dan salah seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (ASN) yang bekerja di lingkup setda kabupaten merangin bernama Istiqomah status janda memiliki tiga orang anak, sedang wik wik pada tgl 18/01/22
sekira pukul 23.00 wib bertempat di rumah Istiqomah.

“Pada malam itu saya ditelepon oleh seorang warga agar diri saya naik ke atas dan setelah saya sampai di atas saya melihat puluhan orang warga telah berkumpul di rumah ibu Istiqomah”, Kata Ides.

Masih menurut Ides, sebagai ketua RT setempat dia telah menjatuhkan sangsi berupa cuci kampung atau sangsi secara adat kepada ibu Istiqomah dan pasangan selingkuhnya bernama Zakaria berupa, beras dua puluh gantang dan satu (1) ekor kambing serta lemak manis, sesuai dengan ketentuan adat istiadat di RT yang dipimpinnya tersebut.

Lebih jauh Ides mengatakan, atas perbuatannya tersebut, saudari Istiqomah dan saudara Zakaria, pada malam itu juga sekira pukul 24.00 wib, telah dinikahkan sesuai dengan aturan agama islam,yang dihadiri dan telah disepakati oleh keluarga ke dua belah pihak (Istiqomah/Zakaria) bersama pegawai sarak di RT 20 RW 07, kelurahan pasar atas bangko.

Ketika hendak dikonfirmasi Newslan.id sebanyak dua kali via telepon selulernya, oknum ASN Istiqomah tidak menjawab, padahal pada panggilan pertama terdengar nada dering yang sangat jelas namun tidak diangkat sama sekali dan kemudian pada panggilan ke dua kalinya telpon selulernya tersebut tidak aktif dan terdengar suara “nomor yang anda tuju tidak dapat menerima panggilan dan berada di luar jangkauan”.

Baca Juga :   Sebanyak 8 Ruko Ludes Terbakar

Bupati kabupaten merangin melalui kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten merangin,
Nasution, S.Pd, ketika dikonfirmasi Newslan.id via chat whatsApp 20/01/22, mengaku belum
menerima laporan terkait informasi salah seorang oknum stafnya bernama Istiqomah yang diduga
telah digrebek dan telah dinikahkan tersebut.

Tidak sampai disini, Nasution ketika ditawari oleh Newslan.id, apakah ingin melihat dan mendengar rekaman vidio dari ketua RT 20 RW 07 kelurahan pasar atas bangko seputar konfirmasi dugaan oknum stafnya yang telah dinikahkan lantaran digrebek oleh warga tersebut? “Kirim vidio itu ndo”,
Kata Nasution yang kenal baik, ramah, murah tersenyum serta dikenal pintar bergaul kepada setiap orang tersebut. (J a m i r a l). Bersambung