VAKSIN ANAK DI MERANGIN RESMI DI LAUNCHING.

 

Jambi – Merangin – Newslan.id – Pada awal tahun 2022 ini tepatnya hari Senin (17/1) pukul 09.05 WIB di SD Negeri 282 / VI Bangko XV Jl. RA. Kartini Kel. Pematang Kandis telah dilaksanakan acara Launching Vaksinasi Covid -19 Untuk anak SD Usia 6-11 Tahun di Kab. Merangin yang dibuka secara resmi oleh  Bupati Merangin, H. Mashuri, S.Pd. M.M.,

Dalam kegiatan tersebut turut didampingi oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K., Kajari Merangin, DR. Raden Roro Theresia Tri Widorini, SE.Ak. S.H. M.H., Dandim diwakili Danramil Kota Bangko Mayor Inf. M.Usman., Sekda Merangin. Ir Fajarman, M.Sc, Asisten I  H Abdul Gani Spd.ME.

Selain itu terpantau juga oleh awak media Para Kepala OPD Dinas Instansi terkait, Camat Bangko, Kepala Puskesmas Pematang Kandis, Kepala Sekolah SD Negri 282 Kelurahan Pematang Kandis serta Tamu undangan sekitar 100 orang.

Menurut Kadinkes Kab Merangin bahwa Vaksinasi covid-19 aman dan halal, dan itu merupakan hasil penelitian tim ahli kesehatan, BPOM dan MUI.
Lebih lanjut disampaikan “Vaksin anak usia 6 s.d 11 Tahun dosisnya berbeda dengan yang dewasa dan lansia yang telah ditetapkan Kementrian Kesehatan”

Pada saat dilaksanakan launching vaksin anak, yg telah terdata di SD Negeri 282 sebanyak 488 orang anak, yang telah memperoleh ijin persetujuan orang tua sebanyak 125 orang yg akan divaksin. Dengan tujuan menyehatkan anak seluruh Indonesia.

Tim Vaksinator ada tiga Tim yaitu dari Team Puskesmas Pematang Kandis, Team Vaksin Dinas Kesehatan dan Team Vaksin Presisi Polres Merangin.

Nampak para orang tua murid juga mendampingi anak untuk percepatan kinerja team dalam pelaksanaan vaksinasinya.

Dalam kesempatan terpisah Bupati Merangin meminta para tamu undangan semua untuk Berdoa pada mahasiswa korban kecelakaan dan mendoakan sejenak dengan membaca Al- Fatihah.

Baca Juga :   Dampak Kenaikan Harga Kedelai, Upah Pekerja Tahu Tempe di Kendal Ikut Anjlok

Kemudian Bupati Merangin mengucapkan terimakasih pada seluruh panitia dan OPD dinas Instansi terkait terutama apresiasi sebesarnya pada SD Negeri 282 yang melaksanakan giat vaksin anak usia 6 s.d 11 Tahun.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim giat launching vaksin anak ini dibuka” pungkasnya.(red)**