Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung Lakukan KKN di Desa Sumbernadi.

 

Lampung – Lamsel – Newslan.id – Banyak momen-momen selama KKN menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa salah satunya adalah acara perpisahan antara kelompok KKN dengan warga Sumbernadi. Acara perpisahan di adakan di aula kantor Desa Sumbernadi, Senin, (17/Januari/2022). Acara perpisahan yang dihadiri oleh Bapak Kepala Desa berserta sekertaris desa Sumbernadi, aparatur Desa Sumbernadi.

Selama menjalankan pengabdian di Desa Sumbernadi, banyak sekali kegiatan-kegiatan positif yang mereka lakukan kususnya untuk masyarakat Desa Sumbernadi, antara lain melaksanakan program yang sudah dibuat dan kegiatannya ialah, melakukan pelatihan dan sosialisasi, diantara pengembangan komoditas UMKM, seperti jagung sedot, kemudian pembuatan sabun untuk cuci tangan untuk kesehatan, misalnya Hans sanitizer, serta membantu memberikan Bimbingan belajar bagi Siswa/siswi SD diDesa Sumbernadi. Selain itu juga kami melakukan bakti Sosial bergotong royong bersama warga.

Pembukaan acara diawali dengan sambutan dari kelompok KKN, dalam kata sambutanya Yantonius leshaluhu sebagai ketua kel 113 dan Andika nurriyadi sebagai ketua kel 114, mewakili rekan-rekannya Mengucapkan “Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sumbernadi yang telah menerima, mendidik dan membimbing untuk belajar terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk menjalankan program KKN, banyak sekali ilmu yang kami dapatkan selama mengabdi disini, dan tidak bisa di temukan dikampus kami, dan mudah-mudahan ini bermanfaat untuk kedepannya bagi kami. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua warga Desa Sumbernadi yang telah mendukung serta membantu kelancaran kegiatan kami selama mengabdi disini.

” Dan juga memohon maaf jika selama kami menjalankan program KKN di sini ada prilaku atau ucapan yang kurang berkenan di hati masyarakat kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkap nya.

Baca Juga :   PSIS Semarang Pulangkan Pemain Asal Kroasia, Ini Alasannya

Selanjutnya sambutan dari Kepala Desa, dalam momen ini, pak kades memberikan semangat dan motivasi-motivasi kepada Mahasiswa/Mahasiswi KKN ” semua para adik-adik hampir menyandang gelar Sarjana jadi gunakanlah waktu sebaik mungkin untuk memperbaiki kualitas diri, memperdalam ilmu, rajin membaca dan raihlah cita-cita kalian serta jangan merasa puas dengan apa yang sudah adik-adik dapatkan karena sejatinya ilmu itu sangatlah luas tidak haya di dalam kampus saja, jika suatu saat adik-adik semua sudah menjadi seorang Sarjana mudah mudahan ilmunya bisa bermanfaat bagi masyarakat serta nusa dan bangsa.

Dalam kesempatan ini pak kades, mewakili seluruh masyarakat Desa Sumbernadi mengucapkan ribuan terima kasih terhadap Mahasiswa/Mahasiswi KKN atas pengabdiannya di Desa Sumbernadi dan juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama berada di Desa Sumbernadi ada perilaku-perilaku atau pun ucapan-ucapan masyarakat yang tidak disengaja, mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Usai sambutan dari pak kades, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh bapak KADES dan ditutup dengan Do’a serta makan bersama.(Ardiyanto)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini