Berita  

SEKRETARIS CAMAT TANJUNGSARI BUKA RAPAT PRA MUSREMBANG RKPD TINGKAT KABUPATEN BOGOR DI KECAMATAN TANJUNGSARI TAHUN PERENCANAAN 2023

JABAR -BOGOR – NEWSLAN.ID – Pra Musyawah Rencana Pembangunan ( MUSRENBANG ) tingkat Kabupaten yang di laksanakan di Kantor Kecamatan Tanjungsari – Bogor timur tahun perencanaan 2023 di buka Sekretaris Camat Tanjungsari , H. Suryana SKM .MM. di lanjut oleh Kasi Ekbang , Sugiat Sarief S.AP. membahas rencana pembangunan di tahun 2023 di setiap Desa yang ada di wilayah Kecamatan Tanjungsari.

Acara tersebut dihadiri seluruh Kepala Desa se Tanjungsari , Dinas PUPR , Aji ,Kepala Puskesmas Tanjungsari ,dr . Latifah Hani. dan dari Dinas Puskeswan bogor.

Sugiat Sarif , memberikan keterangan terkait ,Rapat pra Musrembang dengan para kepala desa dan Dinas terkait usai acara , Pada rapat hari ini , intinya membahas rencana pembangunan di tahun, 2023 nanti, yang mana pada poin poin rapat adalah , bagaimana proses pembangunan , baik itu , Infrastruktur ,Pendidikan , Kesehatan , Pertanian yang kebetulan dari UPT pertanian juga hadir, kata Sugiat Sarif ,pada ,Senin 18/1/2022.

https://newslan.id/wp-content/uploads/2022/01/areewrew.jpg
“.Lebih lanjut Sugiat Sarif.” Ada juga evaluasi pembangunan di tahun 2021 yang terkait ,Program Satu Miliar Satu Desa / SAMISADE yang sudah di laksanakan, hasil daripada Evaluasi di tiap desa , ini ada di antaranya pihak Pemdes yang tidak matching saat realisasi pembangunannya, ma,af tidak saya sebutkan desa mana, tapi kepala desa nya hadir juga pada rapat hari ini.” Ungkapnya.

“, Sugiat Sarif menambahkan , red-” Perlu di sampaikan juga kenapa tadi saya sampaikan bahwa pada pelaksanaan realisasi pembangunan nanti di 2023 kepala desa meng input data , apa saja yang jadi usulan , dan dimana saja lokasinya, karena untuk, regulasinya kedepan itu ada perubahan , jadi yang menginput data usulan itu dari desa dulu baru ketahap berikutnya ke pihak kecamatan. Kenapa demikian saya rasa, kata dia ,mungkin tadi disampaikan ada diantara kepala desa / PEMDES yang belum faham terkait batas minimun dari Anggaran Samisade itukan , Rp. 200,000,000,-( Dua Ratus Juta Rupiah ) nah ini di tahun 2021 kemarin ada yang tidak mencapai segitu, masih di bawah anggaran tersebut, dan juga titik lokasi tidak sesuai dengan yang diajukan.Imbuh Sugiat Sarif.

Baca Juga :   Polda Jambi Gagalkan Penyelundupan 30,1 Kg Sabu dan 14.958 Butir Ekstasi di Wilayah Tanjabbar

“,Sebagai tambahan saja,karena ini perlu di ketahui juga , bahwa Anggaran pembangunan di tahun 2023 -+ Rp. 14 miliar lebih itu mencakup point point yang tadi saya sampaikan di awal.” Pungkas Sugiat Sarif Kasi Ekbang Kecamatan Tanjungsari. 18/1/2022 .( Marco ).

Mau Pesan Bus ? Klik Disini