MIRIS KONDISI SDN 40/VI DESA RANTAU PANJANG KECAMATAN TABIR.

 

JAMBI – MERANGIN – NEWSLAN.ID – Berdasarkan Undang-undang Pendidikan Nasional No. 2/1989. Pemerintah berupaya meningkatkan taraf kehidupan rakyat dengan mewajibkan semua warga negara Indonesia yang berusia 7- 12 tahun dan 12-15 tahun untuk menamatkan pendidikan dasar dengan program 6 tahun di SD dan 3 tahun di SLTP secara merata. Senin (17/01/2021)

Namun sangat disayangkan, Sekolah dasar negeri (SDN) 40/VI Rantau Panjang Kecamatan Tabir belajar tidak diIringi dengan fasilitas dan infrastruktur yang dinilai kurang baik,dan mengenasKan, dengan jumlah murid seratus delapan puluh (180) orang .

Investigasi media Newslan.id , Senin 17-01-2022 pada SDN 40 Rantau Panjang, menunjukkan, bahwa sekolah tersebut kondisinya sangat mengenaskan, misalnya seperti meja belajar rusak, malah 1 unit meja belajar hanya memiliki 3 kaki saja, namun tetap dipakai oleh anak didik, sehingga meja belajar tersebut geleng geleng ketika dipakai pada saat jam belajar, kursi yang rusak, papan tulis rusak, plafon sekolah sangat mengenaskan, hingga kaca jendela pecah harus ditutupi dengan papan triplek dan sangat disayangkan papan merk dana bantuan operasional sekolah (BOS) terpantau oleh media ini hanya terlihat di dalam kantor Kepala Sekolah,cuma yang tertera hanya 2 tahun saja, yakni tahun 2012 dan tahun 2015, sementara papan merk dana BOS dari tahun 2013, 2014, 2016 sampai tahun 2022 tidak tampak sama sekali .Secara kasat mata di gedung sekolah SDN 40 di bawah pimpinan Kepala Sekolah Rokibah S.Pd yang telah menjabat kepala sekolah lebih kurang 2 periode yakni mulai dari tahun 2014 hingga tahu 2022, tidak tampak siknifikan atas perubahan pada sekolah yang di pimpinnya tersebut.

Saat konfirmasi kepada murid SDN 40/VI Rantau Panjang tidak disebutkan nama menjawab dengan raut wajah sedih tidak nyaman belajar dengan keadaan kursi rusak,meja rusak, disaat dalam belajar.

Baca Juga :   Kapolsek Sekupang Gelar Ungkap Pelaku Curanmor Anak di Bawah Umur

Kepala sekolah SDN 40/VI Rantau Panjang Rokibah SPd diruang kerjanya kepada Team Media Newslan.id mengatakan, bahwa sekolah yang dipimpinnya sudah ada perubahan dan pembangunan, dan setiap tahun dia melakukan pergantian kursi dan meja, tutur kata kepala sekolah, murid saya ada 180 orang, dana bos banyak kegunaan untuk seperti tenaga gaji honorer.

Koordinator Wilayah (korwil) dan bagian Pengawas Dinas pendidikan kecamatan Tabir (namanya lupa, red) senin 17-01-2022 di ruang kerjanya kepada Media Newslan.id mengatakan, “pihaknya akan mengklarifikasi ke SDN 40 terkait keluhan para murid dan klarifikasi hasil investigasi pihak media ini guna untuk ditindak lanjuti,”

( Romi/jamiral)
#SDN40/VI

Mau Pesan Bus ? Klik Disini