Berita  

Rakor Percepatan Vaksinasi Anak : Kapolres Merangin bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kab. Merangin

 

Jambi – Merangin – Newslan.id – Bertempat di Ruang kerja Kapolres Merangin telah dilaksanakan kegiatan Rakor Percepatan Vaksinasi Anak yang dilaksanakan antara Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K. yang didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Merangin, Iptu Sudiro, S.Pd.I. bersama dengan :
1. Kepala Dinas Kesehatan Kab Merangin, Drg. Sonny Prophesma, M.KM.
2. Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Merangin, Usman Said, S.Pd. M.Kom.
3. Kabid SD Diknas Kab Merangin, DR. Riskandi, M.Pd. Rabu(12/01/2022)

Kapolres Merangin mengharapkan ;
“Agar disosialisasikan untuk pelaksanaan vaksinasi anak bagaimana kesiapannya di serta bagaimana kesiapan Dinas Kesehatan kabupaten Merangin untuk mempercepat persiapan ketersediaan vaksin. Dan sekolah mana yang akan terlebih dahulu agar dipersiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi anak Perdana, dan agar meminta petunjuk dari Bupati Merangin” inginnya.

Kabid SD Dinas Pendidikan Kab Merangin dalam kesempatan ini mengungkapkan;
” Kami dariari Dinas Pendidikan telah menyampaikan pemberitahuan di WA grup masing-masing SD se-Kabupaten Merangin. Dan hasil dari pemberitahuan tersebut akan disampaikan kembali setelah mendapatkan data yang valid” .

“Kami juga akan mempersiapkan blangko izin dari orang tua sesuai formatnya” tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Merangin menyampaikan beberapa hal;
” Dari Dinas Kesehatan tidak ada masalah atau kendala dan bahan vaksinasi akan disiapkan. Akan disiapkan surat izin pendampingan dari orang tua/wali murid/siswa. Dan Untuk spec khusus anak belum dikirim” ucap Kadis Kesehatan Kabupaten Merangin.

” Tenaga kesehatan dari dinas kesehatan telah siap untuk vaksinator dan Dinas Pendidikan sudah jelas setuju dan kegiatan ini tergantung dari sekolah masing-masing” tambahnya.

Selama kegiatan hingga selesai pukul 17.40 Wib berlangsung dengan aman dan kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (red)**

Baca Juga :   Melalui Jumat Curhat, Polsek Linggo Sari Baganti Ingatkan Bahayanya Penipuan Online
Mau Pesan Bus ? Klik Disini