Berita  

DESTINASI WISATA CHAMPING GROUND TAMAN BUKIT PURNAMA MESKIPUN BARU SABTU – MINGGU RAMAI DI KUNJUNGI WISATAWAN

 

JABAR – BOGOR – NEWSLAN.ID .” Berbicara soal destinasi wisata / tempat wisata alam mungkin di  kecamatan Sukamakmur – Kabupaten Bogor lah tempatnya, selain secara Geografisnya yang sangat indah , sejuk dan tidak begitu jauh dari Ibu kota , menjadi favorit wisatawan untuk berlibur ( Refreshing ) ke Taman Bukit Purnama salah satunya tempat wisata keluarga.

Taman Bukit Purnama ( Champing Ground ) baru di buka tiga bulan yang lalu oleh pemilik dan sekaligus pengelola ,taman wisata tersebut sudah banyak di kunjungi wisatawan,seperti dari wilayah Bogor sendiri , Jakarta , Bekasi , Karawang bahkan dari Kabupaten Cianjur dan Bandung setiap hari libur , Sabtu – Minggu. Karena memang lokasinya sangat strategis udara yang sejuk , pemandangan yang jauh nan indah ,berada di pinggir jalan jalur Puncak dua antara Kabupaten Bogor dan Ci Anjur , tepatnya lokasi nya berada di wilayah ,Desa Sukawangi – Kecamatan Sukamakmur – Bogor timur.

Rw Ade biasa di sapa sebagai pengelola sekaligus pemilik lahan lebih kurang dari 6 Hektare tersebut dia jadikan arena wisata ,seiring boomingnya wisata alam yang tengah ramai di minati para wisatawan.

Ade , saat di wawancarai media Newslan.Id di lokasi memaparkan , Tempat wisata ,Champing Ground ini baru saya buat tiga bulanan yang lalu , dan hingga saat ini masih tahap penataan , penambahan fasilitas wisata , karena memang belum lengkap , ungkap Ade.

Lebih lanjut Ade menceritakan kepada Newslan.Id .” Dan saya buka wisata ini tok modal sendiri tampa ada Investor / penanam modal baik itu dari pemerintah maupun swasta, ataupun pribadi dari luar. Intinya saya , kata dia ( Ade ,red- ) sebisa , semampu saya sedikit demi sedikit saya membangun dan Alhamdulillah meskipun ngerayap bisa berjalan , hanya saja lambat ya kalau kurang dana , tuturnya.

Baca Juga :   Awas...!! Inspektorat Payakumbuh Masuk Angin, Terkait Mobil Dinas Di Pakai Mesum ABG

Ade menambahkan, Untuk fasilitas yang sudah ada , baru lahan Champing berikut Tenda, terus kedai kopi , warung makan , lahan parkir juga ada ya walau belum bagus , tapi kedepan , sambung Ade , insya Allah akan lengkap termasuk , Kolam renang , Penginapan dan permainan anak anak. Pengunjung bisa menikmati arena wisata , Taman Bukit Purnama ini akan lebih nyaman dan senang lah intinya itu, kalau tiket masuk belum ada ya, kami baru pasang tarif saja berupa tulisan di depan ,dengan harga ,Rp. 10,000,-/ orang dan untuk , Champing Background-nya kalau mereka / Wisatawan bawa sendiri tendanya kami kenakan sewa lahan saja ,Rp. 250,000,-/ tenda, kalau semua dari kita ya lumayan kita kenakan ,Rp. 100,000,- perlu saya tambahkan , ucap Ade , lokasi Taman Bukit Purnama pas pinggir jalan jalur puncak dua tidak jauh itu enaknya jadi bisa hemat Energi hemat biaya juga.” Pungkas Ade. 11/1/2022 ( Marco )