Berita  

Waduh , Kasus Positif COVID-19 di Semarang Naik Lagi, Varian Omicron.

Jateng – SEMARANG – Newslan.id – Kekawatiran akan naiknya kasus positif Covid 19 di Semarang saat libur Naturu kemarin, akhirnya terjawab sudah. Di Kota Semarang Jawa Tengah, kasus positif COVID-19 kembali naik di awal tahun 2022. Melansir pada laman siagacorona.semarangkota.go.id per hari Sabtu (8/1/2022), pukul 10.00 WIB tercatat ada 18 pasien terkonfirmasi positif COVID-19.
Jumlah tersebut melonjak , dibandingkan akhir tahun 2021 sebagaimana pada 30 Desember hanya ada satu kasus.
Dari jumlah tersebut, 11 pasien berasal dari Kota Semarang, sedangkan tujuh pasien sisanya berasal dari luar Kota Semarang.

Angka itu meningkat dibandingkan dengan pada hari sebelumnya, Kamis (6/1/2022) sebagaimana hanya ada tiga pasien positif
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan, kenaikan jumlah pasien positif terjadi pada Jumat (7/1/2022).
‘’Iya, ada kenaikan jumlah pasien positif COVID-19,’’ ungkap Hakam .
Saat ditanya apakah pasien positif COVID-19 terpapar varian baru Omicron, Hakam menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan hal tersebut.

‘’Kami sedang melakukan pemeriksaan dan masih menunggu hasil whole genome sequencing (WGS). Ya, kalau teorinya bisa diketahui sekitar satu bulanan,’’ katanya.
Saat ini para pasien positif COVID-19 sudah menjalani isolasi di rumah dinas wali kota Semarang. (Khrisna)

Baca Juga :   Ganjar Dorong Petani Bawang Brebes Go Organik