Berita  

Mengenang Sang Pejuang UU Desa dan Pendiri Parade Nusantara.

 

Jawa Tengah – Pati – Newslan.id – Innalillahi wainnaillaihi Raji’un, sekira jam 10.30 WIB pada hari Minggu 9 Januari 2022, menjadi berita duka bagi rakyat Indonesia, masyarakat Desa pada kususnya.

Salah satu putra terbaik dari Desa Kedungwinong Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati H. SUDIR SANTOSO,SH.MH berpulang kehadapan sang Khaliq.

Penyebab meninggalnya sang pejuang desa di duga karena serangan jantung, akibat kelelahan karna aktifitas yang begitu luar biasa. Menurut penuturan putra tercintanya, saat itu tiba-tiba Almarhum lemas dan kondisi fisiknya menurun, sehingga dilarikan kerumah sakit dan sempat dirawat secara intensif selama 4 hari di RS.Mardi Rahayu Kudus.

Semasa hidup Sudir Santoso di kenal tegas dan disiplin, dan pernah menjabat Kepala Desa Kedungwinong satu periode. Almarhum juga dikenal sebagai seorang pejuang desa lewat perjuangannya dalam inisiator lahirnya Undang-undang Desa yang saat ini banyak dirasakan masyarakat desa di hampir seluruh pelosok negri ini.

Sosoknya yang tegas dan tidak mau kompromi terkait isue desa ini banyak menjadi panutan dari Kepala Desa bahkan banyak kalangan aktifis yang mengagumi karisma beliau.

Mantan Kepala Desa Kedungwinong ini adalah sosok penting dalam lahirnya organisasi yang banyak menaungi kepentingan desa seperti PARADE NUSANTARA ,dan masih banyak lagi seperti FKDI. FKDI salah satu organisasi yang lahir dari campur tangan beliau, terakir di penghujung usia beliau sepat mengukir tinta manis untuk desa beliau melahirkan partai yang di beri nama PARTAI PERKASA, partai tersebut dibentuk dengan tujuan memperjuangkan masyarakat desa agar tercapai keadilan dan kemakmuran desa. Partai yang melebur dari Parati Pelopor yang di gawangi almarhumah ibu RAHMAWATI SUKARNO PUTRI ini, kemudian oleh beliau atas persetujuan ibu RAHMAWATI di ubah nama menjadi PARTAI PERKASA.

Baca Juga :   Satlantas Polres Mesuji Melaksanakan Giat Patroli Dan Serta Membagikan Takjil di Jalan Lintas Timur

SELAMAT JALAN Bapak Pejuang Desa Sudir Santoso, jasa-jasamu tak kan dilupakan oleh masyarakat desa.
(red)**

Mau Pesan Bus ? Klik Disini