Berita  

Giat Vaksinasi Bersama Kapuskesmas Kecamatan Ketapang, Kasat Pol Air Beserta Jajaran, Bhabinkamtibmas, Tenaga Medis UPT Puskesmas Ketapang

Lampung – Lamsel – Newslan.id – Satpol air polres Lampung Selatan beserta babinkamtibmas Polsek Penengahan, Melaksanakan pengamanan dan monitoring Vaksinasi untuk anak Usia 6 S/d 11 Tahun dosis 1 bertempat di Gedung SD Negeri 5 Dusun pulau Rimau Balak, Desa sumur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (8/Januari 2022).

Kegiatan vaksinasi ini turut dihadiri Kapuskesmas Kecamatan Ketapang, Kasat pol air beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas, Tenaga medis UPT Puskesmas Ketapang, dengan membawa Vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut Kasat Pol Air Fathul Arif, s,sos menyampaikan, Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung SD Negeri 5 Dusun pulau Rimau Balak, Desa sumur, untuk anak usia 6 S/d 11 tahun yang terlebih dahulu melakukan Pengecekan Kesehatan, Penyuntikan Vaksin dan Proses pemantaun sampai selesai setelah penyuntikan vaksinasi. terang Kasat, Sabtu (8/Januari/2022).

Selain itu Kasat Pol Air Lampung Selatan juga menerangkan, Setelah melakukan Vaksinasi Sinovac dosis I untuk anak tersebut peserta vaksin diminta untuk menunggu selama 30 menit diruang observasi, yang telah disiapkan.

Disela-sela kesempatan itu Kasat pol air menghimbau kepada para peserta vaksinasi maupun pengantar agar turut menerapkan 5M yaitu dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun atau Memakai HandSanitizer dan Menjaga Jarak tidak boleh Berkerumun. ucap Kasat.

Kegiatan pengamanan dan monitoring vaksinasi dosis I bertempat di SD Negeri 5 Dusun Pulau Rimau Balak, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIB hingga berakhir sampai dengan selesai berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

Ditempat yang sama UPT Puskesmas Ketapang Samsu Rizal mengatakan, capaian vaksinasi dikecamatan Ketapang sudah mencapai 85 persen dan untuk lansia sudah 95 persen dan untuk anak sekolah sudah berjalan sekarang ini sudah mencapai 70 persen. Sekolah-sekolah yang sudah mendapatkan vaksinasi sudah 80 persen dan ada beberapa sekolah swasta yang belum tervaksin dan akan segera dijadwalkan,” tutup nya.(Ardiyanto).

Baca Juga :   Pelatihan Teknis Keamanan Siber Menengah : Incident Response Management BSSN
Mau Pesan Bus ? Klik Disini