Berita  

Salatiga Merupakan Satu dari 5 Kota dengan Toleransi Tertinggi di Indonesia.

 

Jateng- Salatiga – Newslan.id – Masyarakat Indonesia memiliki keberagaman sangat luar biasa. Data pemerintah menyebutkan, Indonesia memiliki 1.331 kelompok suku dan 652 bahasa daerah yang berbeda. Keragaman ini membuat bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang toleran. Selain bahasa dan suku, bangsa Indonesia juga memiliki budaya, agama serta keyakinan yang beragam.

Setara Institute mencatat ada sejumlah kota di Indonesia dengan tingkat toleransi tinggi. Dari lima kota dengan tingkat toleransi tertinggi di Indonesia , salah satunya adalah Kota Salatiga.
Kota Salatiga merupakan kota kecil di provinsi Jawa Tengah yang mempunyai luas wilayah kurang lebih 54,98 km persegi. Berpenduduk sekitar 196.082 jiwa, kota ini dinobatkan sebagai kota yang memiliki toleransi tinggi.

Setara Institute memberikan skor Indeks Kota Toleransi (IKT) 2020 sebesar 6,717. Sebelumnya, pada tahun 2015, 2016, dan 2018 Setara Institute juga menempatkan Salatiga di posisi 10 besar kota paling toleran di Indonesia. (Khrisna)

Baca Juga :   Tanamkan Karakter Sejak Dini, Anggota Koramil Sananwetan Laksanakan Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah
Mau Pesan Bus ? Klik Disini